iklan iwb

IwanBanaran.com – Cakkkk…Putaran kelima World Superbike Assen, Belanda hari ini Memunculkan Jonathan Rea Sebagai pemenang….

Disepanjang akhir pekan Kawasaki telah menunjukkan kekuatannya di trek Assen lewat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), Yamaha dan Ducati terus menempel ketat sang juara bertahan dengan ZX-10RRnya yang sejauh ini hampir unggul disegala macam tipe sirkuit.

Sementara itu, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) juga bertekad memperlebar jarak klasemen dengan Rea yang sebelumnya membuat kesalahan di home racenya. Pun begitu dengan Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) yang kini berada diperingkat tiga klasemen, saat ini doi masih berjuang keras memulihkan poin pasca alami penurunan dibeberapa balapan terakhir cakkk.

iklan iwb

Disisi lain, BMW dan Honda juga telah menunjukkan progressnya disepanjang akhir pekan, tentunya mereka akan mencoba mengacaukan barisan depan di trek yang memiliki karakter cepat ini pakdee..

Lanjut…Race 1 dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 21 laps
Front Row ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Michael Rinaldi, Scott Redding, Alex Lowes, Jonas Folger, Andrea Locatelli, Leon Haslam, Alvaro Bautista dan Local Hero Michael Van Der Mark.

20 Laps To Go, Jonathan Rea mulai mencoba membuat gap 0.4 dengan Toprak Razgatlioglu. Sementara itu Alvaro Bautista dlosor dan tidak bisa melanjutkan balapan. Disisi lain Andrea Mantovani diputuskan jump start dan ia harus menjalani hukuman double long lap penalty.

19 Laps To Go, Alex Lowes dlosor di tikungan kelima dan selang beberapa saat Michael Rinaldi juga dlosor ditikungan delapan. Keduanya tidak bisa melanjutkan balapan.

18 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kini berhasil mengovetake Jonathan Rea untuk posisi pertama. Scott Redding, Andrea Locatelli dan Michael Van Der Mark melengkapi lima besar sementara.

17 Laps To Go, Battle perebutan posisu pertama kian menarik karena tiga besar saat ini hanya dipisahkan gap 0.3 detik saja. Sementara itu Michael Van Der Mark naik keposisi empat menggeser Andrea Locatelli. Jonathan Rea kini memimpin balapan lagi dan Scott Redding naik keposisi dua.

16 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin dan Toprak Razgatlioglu merebut posisi dua dari Scott Redding. Dibelakangnya Michael Van Der Mark juga terlibat duel dengan Andrea Locatelli untuk perebutan posisi keempat.

15 Laps To Go, lima besar masih ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Michael Van Der Mark dan Andrea Locatelli. Sementara itu comeback luar biasa ditunjukkan oleh Garrett Gerloff yang start dari posisi buncit dan kini ia berada diposisi kedelapan.

14 Laps To Go, Jonathan Rea belum tergoyahkan. Scott Redding naik keposisi dua menggeser Toprak Razgatlioglu. Ketiga pembalap ini nampak cukup dekat dan masih dipisahkan gp 0.3 wae pakdee.

13 Laps To Go, Michael Van Der Mark mulai mengejar grup terdepan dan berhasil memangkas gap menjadi 2.2 detik dari Jonathan Rea. Disisi lain Jonas Folger mulai mendekati Andrea Locatelli untuk bertarung memperebutkan lima besar.

12 Laps To Go, kini giliran Scott Redding yang membayang bayangi Jonathan Rea. Keduanya terpaut 0.2 detik, kedua pembalap Inggris tersebut memiliki pace yang mirip dalam beberapa lap terakhir ini.

11 Laps To Go, Head to head kini dipertontonkan oleh Scott Redding dan Toprak Razgatlioglu yang secara bergantian menempati posisi kedua. Kedua pembalap ini sangat berhasrat mengalahkan Jonathan Rea cakkk..

10 Laps To Go, Jonathan Rea berhasil mencetak gap 1.3 detik dari Toprak Razgatlioglu yang kini berada diposisi kedua. Scott Redding, Michael Van Der Mark dan Andrea Locatelli masih melengkapi lima besar sementara.

7 Laps To Go, Jonathan Rea menambah gap menjadi 1.6 detik dari Toprak Razgatlioglu. Scott Redding bertahan diposisi Ketiga dan masih mengincar posisi runner up dari Toprak. Michael Van Der Mark juga bertahan diposisi keempat dengan gap 4 detik dari Jonathan Rea.

5 Laps To Go, Scott Redding berhasil merebut posisi kedua dari Toprak Razgatlioglu. Dan Michael Van Der Mark juga berhasil memangkas sedikit gap dengan Toprak Razgatlioglu Menjadi 1.9 detik.

2 Laps To Go, Jonathan Rea Kian tak terkejar dan meninggalkan Scott Redding dengan gap 3 detik. Sementara itu Battle perebutan posisi kedua masih berlangsung Namun red flag berkibar akibat crash dari Jonas Folger.

Dengan demikian Jonathan Rea keluar sebagia pemenang diikuti Scott Redding, Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark, Andrea Locatelli, Garrett Gerloff, Tom Sykes, Leon Haslam, Chaz Davies dan Axel Bassani…..(CB iwb)

WORLDSBK ASSEN, NETHERLANDS – RACE RESULTS (1)
POS RIDER NAT TEAM TIME
1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team 21 Laps
2 Scott Redding GBR Aruba.It Ducati +3.093s
3 Toprak Razgatlioglu TUR PATA Yamaha +3.214s
4 Michael Van Der Mark NED Motorrad BMW WorldSBK Team +4.478s
5 Andrea Locatelli ITA PATA Yamaha +6.139s
6 Garrett Gerloff USA GRT Yamaha +7.901s
7 Tom Sykes GBR Motorrad BMW WorldSBK Team +11.182s
8 Leon Haslam GBR Team HRC +14.495s
9 Chaz Davies GBR GoEleven Ducati +19.044s
10 Axel Bassani ITA Motocorsa Ducati +19.231s
11 Isaac Vinales SPA Orelac Racing Kawasaki +33.244s
12 Leandro Mercardo ARG MIE Honda Racing +33.462s
13 Loris Cresson BEL Pedercini Kawasaki +1 Lap
14 Andrea Mantovani ITA Vince64 Racing kawasaki +1 Lap
15 Jonas Folger GER Benovo BMW DNF
16 Tito Rabat SPA Barni Ducati DNF
17 Kohta Nozane JPN GRT Yamaha DNF
18 Lucas Mahias FRA Kawasaki Puccetti DNF
19 Michael Rinaldi ITA Aruba.It Ducati DNF
20 Alex Lowes GBR Kawasaki Racing Team DNF
21 Alvaro Bautista SPA Team HRC

6 COMMENTS

  1. Jonathan Rea adalah rider balap of world’s best ever have panutan talenta talenta hebat kita-kita dimari. Taqlim selalu untuk beliou.
    Salam gandos always ?

  2. Semoga Rea segera berkenan pindah naturalisasi ke Indonesia, untuk memberikan or sharing pengalaman skill n knowlegde nya buat rider-rider muda di mari.
    Mantap Rider Djiwa Rea pokoknya ??

  3. Bung Rea idola quh.
    Sangat jarang orang Amrik bisa dominan kek gini.
    Lanjutkannn….laaagh ?? pride beud dahhh

Comments are closed.