iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…gercep tenan cak, Indonesia memang luar biasa. Tidak perlu menunggu lama bagi kita semua untuk melihat secara gamblang sosok yang diduga sebagai Yamaha new R15 versi 4. Terbukti hanya bermodalkan spyshoot…. kini kita bisa mendapatkan gambaran jelas generasi terbaru R15 V4. Dan inilah Yamaha new R15 yang menghebohkan blogsphere kemarin….

Yamaha R15 versi 4 bikin Geger karena penampakan sosoknya termonitor di jalanan Delhi India. Motor yang luput dari perhatian kita karena di tanah air minim pengembangan, siapa menyangka justru Yamaha sekarang mengalihkan riset dan development di negeri Bollywood. Fakta ini tergali atas Spyshot yang dirilis oleh salah satu youtuber India. Dari gambar tersebut akhirnya kita mendapatkan ancer-ancer detil Seperti apa generasi keempat nanti….

Yang pertama, perombakan cukup signifikan jelas di area headlamp. Sebelumnya kita sudah bahas bahwa basis desain R15 versi 4 nanti mengadopsi muka dari Yamaha R7. Terutama lampu yang kini disinyalir sudah menggunakan model projie. Tentu saja keputusan Yamaha cukup mengejutkan mengingat kakaknya R25 belum disentuh sama sekali pada sektor headlamp. Apakah akan menyusul? Bisa saja demikian. Namun yang jelas keputusan tersebut memberikan kita pola yang jelas bahwa di masa depan sepertinya seluruh motor sport Yamaha akan menggunakan lampu model projie…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Intip saja Yamaha MT-07 terbaru termasuk MT-09 serta Yamaha R7. Dilalah sekarang kembali terpantau sosok new R15 dengan lampu yang sama yakni projector. Yang pasti gara-gara spyshot kitapun tahu akan seperti new R15. Sayang gambarnya buram cak. Tapi untunglah kita punya para ahli render seperti Motoblast, Julak sendie serta cak Aroelmoto. Dan bermodalkan seluruh gambaran berdasarkan Spyshot, julak Sendie kembali melakukan gebrakan olah digital. Sentuhan dengan basis desain yang sudah kita ketahui semua yakni bagian belakang tetap mengandalkan model lama Namun pada area samping serta depan dirombak…

Sampeyan intip saja Bagaimana posisi lampu depan yang kini sudah berada di bagian tengah ram air. Kemudian lampu utama yang sekarang ditempati headlamp LED berubah fungsi menjadi DRL. Fix, sentuhan ini sukses membuat tampang muka dari R15 menjadi lebih angker. Sementara untuk perangkat lain masih sama. Karena R15 yang sedang kita bicarakan adalah versi 4 India maka untuk suspensi depan disesuaikan berdasarkan Spyshot yakni masih teleskopik. Selebihnya juga tidak banyak perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya tanda sentuhan yang dilakukan lebih fokus di area depan….

Last…. hasil render dari julak sendie memberikan gambaran kekita bahwa generasi terbaru R15 nanti disinyalir memang ganteng tenan. Sebuah gebrakan yang membuat kita pun berpikir, kenapa R15 begitu keren namun R25 justru tidak juga terlihat ada kemajuan ?. Jadi kita masih berharap Yamaha juga akan melakukan langkah serupa pada New R25 nanti. So…Yamaha New R15 V4 versi 2022 ? ini baru gamblang cak….piyee apik oraa ? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!