iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada akhir 2020 lalu Andrea Dovizioso memutuskan untuk hengkang dari Ducati setelah tidak menemukan kesepakatan akhir. Dan setelah itu Dovi mengambil keputusan untuk libur panjang di musim ini. Meskipun Dovi tidak mengikuti kejuaraan manapun tapi ia tetap merasakan motor MotoGP melalui beberapa tes yang ia jalani bersama Aprilia dan dijadwalkan akan melakoni sekali lagi uji coba di Misano. Dan Dovi mengaku bahwa doi tidak ada niat pensiun sehingga kapanpun ready jika ditarik membalap kembali di Motogp….

Hingga sekarang cak, mantan pembalap Ducati ini masih tetap menjaga kebugarannya dengan terus berlatih motocross seperti yang ia utarakan ” Aku tak merasa seperti seorang pensiunan. Kami terus berlatih untuk membuat kondisi fisik tetap bugar dan selalu siap,” ujar Dovizioso melalui Speedweek. Seperti pernyataan diatas kangbro, Dovi kerap menyatakan bahwa dirinya bukan pensiunan MotoGP dan akan selalu siap turun balap jika mendapat tawaran yang menarik.

Beredar rumor yang mengatakan bahwa kemungkinan Dovi akan kembali membalap di MotoGP bersama Aprilia. Namun di sisi lain kangbro, pembalap Aprilia yakni Aleix Expargaro mengutarakan bahwa Dovizioso tidak akan cukup kuat membalap bersama RS-GP dan menurutnya Dovi bukan tandem yang diharapkan. Apapun itu, Andrea Dovizioso menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan untuk kembali membalap di MotoGP musim depan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yups Dovizioso berlatih motocross bukan hanya untuk menjaga kebugaran cak namun motocross memang merupakan bagian dari hidupnya seperti yang ia ungkapkan “ Aku sangat ingin mengatakan ini adalah profesiku, tapi rasanya itu tidak mungkin. Pertama karena level yang tidak bisa aku capai, kedua karena usiaku…

Tapi motocross adalah hobbyku dan aku berusaha keras untuk terus berlatih sebab aku sendiri tertarik pada perkembangan, mencari kesenangan, latihan bersama teman di motorhome dan mendapatkan hasil sebaik mungkin. Apa pun yang terjadi aku tetap menikmati karena menurutku menyenangkan” ungkap Dovi….

Last… Selain bersama Aprilia, rumor lain pun mengatakan bahwa Dovi bisa saja merapat ke tim satelit Petronas SRT karena hingga saat ini Yamaha belum merampungkan susunan pembalapnya setelah Maverick Vinales memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat. Franco Morbidelli dipastikan menjadi tandem Fabio Quartararo di Yamaha Factory sedangkan pembalap Moto2 akan menjadi radar Petronas SRT untuk mengisi satu seat kosong. Sementara Dovizioso bisa saja mendapatkan seat The Doctor jika memutuskan untuk pensiun atau bergabung dengan VR46 Team. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!