iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran kelima World Superbike musim 2021 berlangsung disirkuit Assen, Belanda. Hari pertama dikuasai Ducati dan Kawasaki…

Assen, salah satu sirkuit yang berkarakter cepat dan flowing. Trek ini memiliki panjang 4.5 kilometer dan lebar 14 meter, serta memiliki 6 tikungan ke kiri dan 12 tikungan ke kanan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Musim lalu Assen tidak hadir dalam kalender World Superbike cakkkk, namun Dalam beberapa tahun terakhir Ducati dan Kawasaki tampil sangat kuat di trek yang legendaris tersebut dengan selalu memenangkan balapan.

Lanjut cakkk…Sesi pembuka yakni Free Practice 1 hari ini, Ducati keluar sebagai yang tercepat lewat Scott Redding (Aruba. IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.591 detik. Cukup baik pakdee…karena lap time yang dicetak oleh Redding hanya terpaut 1.5 detik lebih lambat dari lap time YZR-M1 dimana Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan 1 menit 33.072 detik pada Free Practice 1 MotoGP Assen.

Sementara itu posisi kedua ditempati Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.669 detik dan tiga besar dilengkapi oleh Chaz Davies (Team GoEleven Ducati) dengan catatan waktu 1 menit 34.971 detik.

Rekan satu tim Redding, Michael Rinaldi menempati posisi empat dengan catatan waktu 1 menit 35.019 detik dan pimpinan klasemen sementara, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) melengkapi lima besar dengan catatan waktu 1 menit 35.050 detik.

Lanjut Free Practice 2 yang dimulai pukul 15.00 hingga 15.45 waktu setempat dan berlangsung dengan kondisi cuaca mendung.

Setelah flying lap, Alex Lowes langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 35.613 detik diikuti Andrea Locatelli, Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark dan Alvaro Bautista. Selang sesaat Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.913 detik. Satu lap kemudian Jonathan Rea pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 34.837 detik diikuti Scott Redding, Alex Lowes, Andrea Locatelli dan Chaz Davies.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Tom Sykes naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.820 detik. Namun hanya sesaat saja karena Jonathan Rea dengan sigap merebut kembali pimpinan sesi dengan catatan waktu 1 menit 34.788 detik. Scott Redding, Alex Lowes dan Garrett Gerloff melengkapi lima besar sementara.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Jonathan Rea masih memimpin disusul Tom Sykes, Garrett Gerloff, Scott Redding dan Michael Rinaldi. Dua menit berselang Tom Sykes ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.753 detik. Satu lap kemudian Jonathan Rea lagi lagi merebut pimpinan sesi dengan catatan waktu 1 menit 34.644 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, lima besar belum ada perubahan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Michael Van Der Mark, Andrea Locatelli dan Leon Haslam. Dua menit kemudian Garrett Gerloff naik keposisi dua.

Lima menit waktu tersisa, Garrett Gerloff ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.512 detik disusul Jonathan Rea, Tom Sykes, Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding. Dua menit kemudian Alvaro Bautista naik keposisi tiga. Satu lap kemudian Jonathan Rea rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.391 detik.

Hingga finish, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 34.391 detik

Posisi kedua ditempati Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.512 detik.

Posisi ketiga ditempati Alvaro Bautista (Team HRC) dengan catatan waktu 1 menit 34.741 detik.

Posisi empat ditempati Tom Sykes (BMW Motorrad Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.753 detik

Melengkapi lima besar adalah Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) dengan catatan waktu 1 menit 34.755 detik…..(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!