iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..jiannn bakal menarik tenan kieeee setelah KTM secara resmi mengumumkan bahwa Dani Pedrosa akan turun balap di MotoGP Redbull Austria dengan status wild card. Balap yang akan dilangsungkan di awal Agustus 2021 ini menjadi comeback Pedrosa setelah doi meninggalkan Honda dan menolak untuk turun balapan pada saat awal bergabung di KTM. Namun di tahun ini ternyata kerinduan menggeber mesin Motogp tidak bisa ditahan. Resmi turun balap MotoGP, inilah strategi Dani Pedrosa di Austria nanti….

Proyek MotoGP KTM memang meleset pesat. Dibandingkan dengan Aprilia produsen Austria tersebut jauh lebih kencang soal Performa serta prestasi. Sekarang sudah bukan hal yang aneh jika KTM bisa masuk Podium. Tidak heran pujian banyak dilontarkan kepada Dani Pedrosa yang statusnya adalah tes Rider KTM sejak Honda mendepak Dani. Dan ternyata itu adalah keputusan tepat sebab setelah pembalap yang cukup setia bersama Honda tersebut bergabung dengan mereka pelan dan pasti perkembangan KTM RC16 sangat luar biasa….

Dan pada akhirnya masa tersebut datang. Dani Pedrosa secara pasti mengiyakan tawaran turun balap MotoGP menggunakan status wild card di balap Austria nanti. Pertanyaannya, apa strategi Dani setelah sangat lama tidak turun balap MotoGP dan kenapa pada akhirnya doi sudi menerima tawaran wild card setelah sebelumnya menolak mentah-mentah ?

iklan iwb

“ Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP karena aku bisa membagikan pengalamanku ke mereka. Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik. Itulah kenapa kondisinya kini berbeda. Menurutku sekarang sangat menarik untuk balapan karena memberikanmu perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhirku dan tentu saja, mentalitas ketika membalap akan berbeda dibandingkan dengan tes….” cetus Dani. Terus Dani juga memastikan strategi saat race nanti bukan nanti ngoyo finish di posisi tertinggi. Namun doi lebih fokus untuk menganalisa motor dan menguji komponennya….

“Fokusku untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki pada motor dalam situasi balapan. Aku ingin memahami permintaan yang mungkin diinginkan pembalap untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda. Jelas race nanti akan sulit. Karena ketika menonton dari rumah aku dapat merasakan peningkatan level Motogp bike. Tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan serta penggunaan strategi melawan yang lain, aku terima tawaran wild card…” tukas Dani lagi. Ekspetasinya saat balapan ?

“Sulit untuk membicarakan ekspektasi karena aku begitu lama absen dari kompetisi. Tapi yang jelas aku akan mencoba menikmati balapan dari awal hingga akhir…” tutup Dani tersenyum. Red Bull Ring akan menjadi race menarik dengan kehadiran Dani. Namun dari sisi pribadi, tetap cak…..ketika rider lama tidak membalap pasti feelingnya butuh waktu untuk kembali naik kelevelnya. Kita lihat saja ketika Free practice nanti…horaaa sabarrr euy !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!