iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…sedih cakkk asli. Karena akhirnya ketakutan kita atas ancaman cofid19 kembali terjawab. Perlu sampeyan ketahui MotoGP Thailand awalnya dijadwalkan akan digelar di sirkuit Buriram pada pertengahan bulan Oktober mendatang yakni 15 hingga 17 Oktober 2021. Namun sayangnya, menurut info yang beredar gelaran MotoGP di negeri gajah putih resmi dibatalkan cakk. Woalaaahhh….

Lewat pernyataan Federation Internationale Motocyclisme (FIM) selaku pihak federasi sepeda motor internasional serta Road Racing Teams Association (IRTA) dan Dorna Sports mengumunkan bahwa MotoGP Thailand 2021 dibatalkan karena pandemi Covid-19. Mereka memaparkan bahwa “Meski usaha terbaik dari semua pihak yang terlibat, pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan yang diakibatkan, telah memaksa pembatalan MotoGP Thailand 2021,” dan menambahkan “Kejuaraan Dunia FIM MotoGP menantikan untuk kembali balapan di depan penonton Buriram yang sangat bersemangat pada 2022,” Ujar pernyataan FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

iklan iwb

Yups sebelumnya ada beberapa race yang dibatalkan cak dimusim ini yakni MotoGP Finlandia, MotoGP Jepang, dan MotoGP Australia. Setelah dibatalkannya GP Australia dua pekan lalu, Dorna Sports menambahkan satu seri tambahan yakni MotoGP Algarve yang akan digelar di Portimao, Portugal pada 7 November 2021. Sedangkan untuk seri pengganti GP Thailand tengah dipertimbangkan cak dan keputusan akan segera dipublikasikan secepatnya seperti pernyataan resmi yang dilayangkan yakni “Seri pengganti [MotoGP Thailand] saat ini sedang dipertimbangkan dan setiap keputusan terbaru mengenai kemungkinan pengganti akan dipublikasikan dengan segera,” Ujar pernyataan FIM, IRTA, dan Dorna Sports.

Last… Tentunya dengan batalnya GP Thailand, satu-satunya seri yang masih bertahan dan semoga saja tidak dibatalkan kangbro yakni MotoGP Malaysia yang akan digelar pada 24 Oktober mendatang. Sedangkan GP Argentina yang termasuk kedalam kalender MotoGP musim 2021 hingga kini belum mendapat jadwal baru cak. Sementara itu pakde, jika MotoGP Malaysia dibatalkan dimasa yang akan datang tentunya GP Qatar menjadi satu-satunya negara Asia yang berhasil menggelar MotoGP 2021 di tengah pandemi Covid19. Semoga kedepannya nggak ada lagi cak race yang dibatalkan, jiann ora seru rekk….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!