iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….kayaknya Pierer Mobility perusahaan yang menaungi 3 brand yakni KTM, Husqvarna dan GASGAS sedang kipas-kipas ditahun ini. Lhaaa piyeee…raport penjualan mereka sangat mencengangkan ditengah pandemi yang nggilani tenan. Konfirmasi tersebut dirilis oleh Motoit yang memastikan bahwa penjualan KTM, Husqvarna dan GASGAS meleseat hingga dua kali lipat. Kondisi tersebut menjadi perhatian dunia mengingat brand lain justru terpuruk dan sulit bertahan diposisi ditengah pandemi Covid19….

KTM, Husqvarna dan GASGAS boleh tersenyum senang karena dalam enam bulan pertama tahun ini, penjualan mereka secara global meningkat hingga 95%. Iki kenthirrrr cak….jelas sebuah raport luar biasa ditengah pandemi covid19. Tren kenaikan ketiga merk yang dimiliki Piere Mobility ini sudah terlihat sejak 2020. Mereka ditahun tersebut meningkat 25% namun setelahnya malah melesat hingga 95% di 2021…

Sekilas informasi….Piere Mobility adalah perusahaan Austria yang mengendalkan merk KTM, Husqvarna dan GASGAS. Termasuk produsen suspensi kondang WP serta e-bike R-Raymon. Raport gabungan semua sukses menjual 176.045 unit motor pada pertengahan tahun 2021. Persentase peningkatan hampir dua kali lipat dibandingkan tahun 2020. Padahal informasinya penjualan Piere Mobility di India turun 38%….

iklan iwb

Tidak mengherankan karena Eropa masih memiliki pasar terbesar, dengan penjualan tembus 73.224 unit motor atau menyumbang 76% sales. Sedangkan di Amerika Serikat telah terjadi peningkatan sebanyak 160% dengan total penjualan 30.419 unit motor. Lalu berturut-turut Australia dan Selandia Baru mencapai 7.842 unit atau meningkat 25%. Walau di India turun banyak sebenernya mereka mulai pulih cak. Tercatat penjualan di sana mencapai 30.561 unit….

Divisi e-bikes dan non-electric bike (merek Husqvarna, R Raymon dan GASGAS) malah tembus 53.378 unit atau naik 25%. Dari jumlah tersebut, 39.603 unit merupakan e-bike dan 13.775 non-e-bike. Alhasil cemerlangnya penjualan mampu meningkatkan daya serap Tenaga kerja dari 4.400 karyawan di bulan Juni 2020 kini naik menjadi 4.586 dan akhir tahun menjadi sekitar 4.900 karyawan…

Last…angka tersebut jelas istimewa untuk merk motor kelas premium. Yup….rata-rata harga motor KTM, Husqvarna dan GASGAS tidaklah murah. Oleh karena itu jangan heran jika KTM makin cemerlang di Motogp. Lhaaa piyeee, diluar support sponsor utama RedBull yang sangat besar, pundi-pundi Piere Mobility juga semakin establish. So…KTM, Husqvarna dan GASGAS ? baru tahu to kalau mereka adalah sister company ? (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!