iklan iwb
iklan iwb
Iwanbanaran.com – Caakkk… Zero Motorcycles baru saja meluncurkan gacoan baru dengan label Zero 7.2 FXE. Sepeda motor bertenaga listrik ini mengusung gaya supermoto cak dan unit terbaru ini merupakan line up Zero Motorcycles untuk tahun 2022. Ediannya….torsi motor ini tembus diangka 106Nm…ediannn !!!

Dari segi desain, Zero 7.2 FXE mengusung gaya supermoto dengan stang yang cukup tinggi dan lebar sehingga membuat ergonomi biker menjadi tegak kangbro. Untuk desaine sendiri ternyata dirancang oleh Huge Design SF yang merupakan perusahaan yang bergelut di industri desain yang bermarkas di San Francisco…
Selain itu cak, lahirnya Zero 7.2 FXE ditujukan untuk menggantikan model 7.2 FXS yang telah beredar. Lalu untuk output powernya kangbro, Zero 7.2 FXE dibekali dengan platform motor penggerak dari Z-Force 75-5 yang dilengkapi dengan sistem pendinginan udara. Dengan komponen tersebut, motor listrik ini mampu memuntahkan tenaga setara dengan 46 Hp di 4.300 Rpm dan torsi maksimal diangka 106 Nm.
Sementara untuk sumber daya nya cak, Zero 7.2 FXE mengusung baterai dengan daya 7,2 kWh dengan kapasitas nominal diangka 6,3 kWh. Kemudian untuk pengisian daya membutuhkan waktu yang cukup lama cak sekitar 9,7 jam hingga baterai terisi penuh dengan charger 650 Watt. Untuk pengecasan memang lama kangbro karena menggunakan charger standar dengan arus domestik 110 atau 220 volt. Namun Zero Motorcycle sudah menyediakan opsi charger tambahan yang mampu mengurangi waktu pengisian daya hingga 4.1 jam. Jadi wiss ora khawatir cak bagi biker yang ingin meminang sepeda motor listrik ini.
Last… Zero 7.2 FXE mampu mengail top speed hingga 137 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 165 km. Namun dalam mode berkendara kota dibatasi cak kecepatannya menjadi 97 km/jam. Lalu untuk sektor kaki-kaki, motor ini dibekali dengan suspensi depan dari Showa berukuran 41mm dengan settingan suspensi yang dapat diatur. Sedangkan suspensi belakang menggunakan suspensi tipe monoshock dari platform yang sama namun dilengkapi dengan piggy-back resorvoir. Kemudian untuk banderole sendiri kangbro, Zero 7.2 FXE versi 2022 dijual untuk pasar global dengan banderol 11.795 USD atau jika dirupiahkan sekitar 171 jutaan. Ediann mahallllll !! (RA iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!