iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kawasaki baru saja merilis moge bergenre tourer yakni Kawasaki Versys 1000SE versi 2021 dengan beberapa pembaruan cak. Yup untuk versi terbaru ini Kawasaki hanya menambahkan pelaburan warna baru dan beberapa update pada bagian elektronik yang berhubungan dengan suspensi. Namun untuk sektor mesin masih memakai platform yang sama cak dengan versi sebelumnya. Penasaran sosoknya ? simak penampakanya dibawah ini…

Perubahan paling kentara Kawasaki Versys 1000SE versi 2021 yakni pada komponen Kawasaki Electronic Control Suspension alias KECS yang diperbarui dari versi sebelumnya. Jadi keunggulan dari fitur ini cak yakni menggunakan teknologi Skyhook SHOWA dengan jarak main travel yang dikontrol dengan kepresisian yang tinggi dan akurat. Jelas kangbro, dengan dibenamkannya suspensi dengan kontrol elektronik tentunya agar membuat biker lebih praktis dalam mengatur settingan suspensi dan memberikan rasa nyaman serta handling yang baik ketika berkendara. Selain itu cak, meskipun berkendara dengan beban yang berat dan membawa satu boncenger Kawasaki mengklaim bahwa kontrol suspensi terbaru ini masih dapat memberikan kenyamanan ekstra ketika diperjalanan.

Yups untuk mesine sendiri tidak mengalami perubahan cak dan masih mengusung mesin 4 stroke DOHC 4 silinder segaris bekubikasi 1043cc dengan sistem pendinginan cairan dan dibantu dengan transmisi 6 speed. Dengan spesifikasi mesin tersebut cak, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 120 PS di 9000 Rpm dan torsi maksimal diangka 10.4kg m di 7500 Rpm. Sementara itu, untuk komponen roda dibekali dengan ban depan berukuran 120 / 70ZR17 dan ban belakang berukuran 180 / 55ZR17 yang dipadukan dengan rem depan double discbrake berukuran 310mm dan rem belakang dengan cakram berukuran 250mm.

iklan iwb

Last… Kawasaki Versys 1000SE versi 2021 sudah dilengkapi dengan side box dan top box yang cukup besar agar biker bisa membawa barang lebih banyak ketika turing. Selain itu, untuk sistem pencahayaan sudah full LED cak baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Lalu untuk menunjang fungsionalitas, Kawasaki telah menyediakan beberapa part seperti kit fog lamp dan jok dengan kontur dan material terbaru yang bisa memberikan kenyamanan lebih. Sedangkan untuk pilihan warna nya cak, Kawasaki hanya menyediakan satu warna baru yakni Emerald Blaze Green x Metallic Diablo Black. Lalu untuk banderolne, Kawasaki Jepang menjual Versys 1000SE dengan banderol 1.991.000 yen atau jika dirupiahkan sekitar 262 jutaan…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!