iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk….ediannn keren super. IWB harus acungin jempol buat para ahli olah digital tanah air yang terus memberikan hasil karyanya meracik sebuah desain motor yang cicak bin kadal apikkkk puoll. Lek boso Italianya “Fantastico”. Lek boso Jowone Kenthir apik njaran tenan. Dan inilah ungkapan yang bisa kita berikan atas kemunculan gambar Honda New Supra GTR Facelift 2022. Bebek super Honda lawan Yamaha Exciter alias MX King yang kini memiliki muka mirip banget dengan CBR1000RR-R. Seperti apa sosok ? intip detilnya di bawah ini….

Tanah air memang memiliki banyak sekali para ahli olah digital yang mampu membuat kita tercengang. Setelah sebelumnya kita membahas tentang sok-sok New R25 garapan cak Julak Sendie kini kita juga disodorin karya terbaru hasil render Honda Supra GTR 150 R. Sebuah motor yang memiliki basis desain comot dari Honda Winner X Vietnam yang ternyata tidak dibawa oleh Astra Honda Motor ke tanah air. Dari basis desain tersebut sentuhan yang dilakukan cak Julak termasuk Sangar tenan. Karena hampir semua perangkat yang dicangkokkan menggunakan komponen kelas Wahid…

Intip saja di bagian suspensi USD-nya yang sudah menggunakan Ohlins. Bahkan pelek atau roda dijejali merk Oz racing….ediann ki cak. Tidak lupa perangkat rem menjadi satu kesatuan komponen kelas sultan yang dicangkokkan pada generasi Supra GTR facelift ini. Perangkat rem brembo Radial Monoblock 8 Piston Kiri kanan menjadikan sosoknya makin sangar. Itu belum termasuk desain yang disentuh ulang lewat moncong Honda CBR 1000RR-R. Ediannn cakkk iki…kok yooo pantesss wae yo…

iklan iwb

Betul pakde…headlamp bawaan dilengserkan dan dicangkokkan bentuk reflektor motor superbike 1000 cc tersebut termasuk hadirnya ram air tengah. Semua tertata apik karena di bagian kiri kanan juga nongol winglet untuk mempertegas karakter Sporty. Adapun detail perombakan yang dilakukan cak Julak sebagai berikut :

1. Desain lampu depan CBR1000RR-R Fireblade lengkap dengan Ram air.

2. Di bagian cover stang, visor asli digantikan dengan visor bening agar terlihat lebih racing.

3. Jok ditambahkan single seat cover

4. Fairing samping motor ditambahkan winglet variasi serta spakbor depan yang lebih besar dan sporty.

5. Undercowl yang menutupi mesin bagian bawah juga diganti dengan model variasi yang lebih panjang sehingga tampak seperti motor balap.

6. Velg lebih lebar dengan merk OZ racing yang berwarna emas, lengkap dengan ban lebar di depan dan di belakang.

7. Suspensi USD merk Ohlins.

8. Rem menggunakan Brembo

9. Pelengkap part lain handgrip domino, proguard lightech, tail tidy, knalpot akrapovic, dan engine cover guard OEM.

Yup…itulah sekilas penjabaran sentuhan yang dilakukan cak Julak pada New Supra GTR atau Winner 150. Sebuah desain luar biasa dan membuat looknya keren habis. Yang jadi pertanyaan, mungkinkah desain ini akan dicomot pabrikan untuk next facelift ? mungkin terkesan pesimis namun dari logika sepertinya tidak untuk ditanah air. Kenapa ? sebab pasar bebek sekarang seperti dianak tirikan di Indonesia….

Lihat saja ketika MX King 150 gen dua dirilis, AHM malah anteng dengan desain Supra biasa bukan Winner 150 Vietnam. Tapi siapa tahu dengan sentuhan gambar Honda New Supra GTR Facelift 2022 ini, desainer Honda Vietnam akan melirik dan menelurkan dalam bentuk masspro. Yahh sebagai bahan referensi cak. So…Honda New Supra GTR Facelift 2022 ? piyee cak…yess opo ora kalau desainnya seperti ini ? monggo berikan opininya…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!