iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar teranyar datang dari pabrikan asal Milwaukee, Amerika Serikat yang baru-baru ini merilis motor bergenre Sport Cruiser dengan label Harley-Davidson Sportster S. Yup Sportstrer versi 2021 ini diklaim lebih sporty cak dari versi sebelumnya karena mengusung desain baru yang lebih kekar….

Motor ini memilki ciri khasnya tersendiri cak yakni knalpot dengan dengan pola 2-1-2 dengan posisi yang agak tinggi seperti motor bergenre flat scrambler atau flat tracker. Selain itu cak, motor ini tampil lebih gambot karena dibekali dengan ban tapak lebar yang dipadukan dengan pelk berwarna hitam pekat. Kemudian untuk sekor kaki-kaki, Harley-Davidson Sportster S dibekali dengan suspensi Showa dengan settingan yang dapat diatur sedangkan untuk sistem pengereman memakai platform Brembo. Sementara itu cak, beberapa fitur sudah tersemat di sportster terbaru ini seperti riding mode dengan tiga mode berkendara yang terdiri dari Sport, Road, dan Rain.

Yups untuk spesifikasi mesinnya cak, Harley-Davidson Sportster S dibekali dengan basis mesin dari Iron 1200 yang memakai mesin 4 Stroke DOHC V-Twin 1200T berkubikasi 1252cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 121 Hp dan torsi maksimal diangka 127 Nm. Mesin tersebut sudah dilengkapi Variable Valve Timing cak seperti yang tertanam pada Harley-Davidson Pan America dan teknologi ini berfungsi untuk mengatur timing pembukaan katup sehingga dapat memengaruhi udara yang masuk ke ruang bakar.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Beberapa sistem elektronik sudah tersemat di Sport Cruiser ini seperti Traction Control, Cornering Enhanced Traction Control System (A-TCS), dan Cornering Enhanced Antilock Braking System (C-ABS). Nah kabarne cak unit Harley-Davidson Sportster S akan tersedia di pertengahan Semester ke dua tahun ini. Lalu untuk pilihan warnanya sendiri akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Vivid Black, Midnight Crimsom, dan Stone Washed White Pearl. Sedangkan untuk banderolne Sport Cruiser ini dijual untuk market Amerika dengan banderol 18.124 USD atau jika dirupiahkan sekitar 262 jutaan….(RA iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!