iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… kejutan tenan cak ! Pabrikan sayap mengepak bikin kejutan dengan varian terbaru Neo Sport klasik mereka yakni Honda CBF190TR. Motor yang mengusung gaya Neo Sports Cafe layaknya moge Honda lainnya seperti CB650R, CB1000R, dan CB300R. Meskipun mengusung nama CBF190TR, namun Honda meracik motor ini untuk bersaing di segmen naked bike 200cc cak. Dilalah cak desainnya termasuk cakepppp !!! piyee dengan Indonesia ? apakah mungkin Verza diracik dengan desain serupa? simak detilnya dibawah ini…

Honda Cina baru saja merilis New CBF190TR SE. Versi special edition secara tampilan mengusung gaya retro klasik dengan headlamp berbentuk bulat, desain tangki yang dibuat berotot dan kokoh, hingga penyematan winshield diatas headlamp agar gaya Neo Sports Cafe lebih kentara kangbro. Selain itu, jok biker yang tertanam di motor ini mengusung material kulit dengan warna coklat sehingga membuat aura klasiknya lebih kental cak. Meskipun mengusung desain serba klasik, namun CB190TR mendapat sentuhan modern berupa lampu LED pada headlamp, sein, hingga stoplamp. Terus piye dengan dapur pacu ???

Untuk mesin, Honda CBF190TR SE dibekali mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 184,4cc dengan sistem pendinginan udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 16 Hp dan torsi maksimal diangka 16 Nm. Yahh emang ora ini sing istimewa cak karena motor ini memang bukan untuk mengejar power alias lebih fokus pada fun to ride. Lalu untuk sektor kaki-kaki…

iklan iwb

Motor ini mengusung suspensi USD untuk roda depan dan suspensi tipe monoshock untuk roda belakang yang dapat disetting sesuai dengan beban awal. Sedangkan untuk pengereman menggunakan rem discbrake baik untuk roda depan maupun belakang dan sudah dilengkapi dengan sistem ABS single channel. Kemudian untuk area dashboard sudah dilengkapi dengan panel speedometer full digital berbentuk bulat yang dapat menampilkan informasi seputar sepeda motor.

Uniknya cak, Honda membenamkan grafis desain bernomor 93 di bagian panel body samping dengan warna hitam yang di kombinasikan dengan lingkaran berwarna merah. Alasan Honda membenamkan nomor 93 yakni sebagai bentuk penghormatan cak kepada pembalap MotoGP andalannya Marc Marquez. Wihhh mantaapppp….

Last….Honda CBF190TR SE dijual untuk pasar Tiongkok dengan banderol 17.436 yuan atau setara dengan 39 jutaan. Yang jadi pertanyaan piye dengan pasar Indonesia? tidakkah AHM tertarik meracik genre ini ? IWB sarankan harus dipertimbangkan ditengah kejenuhan dengan reguler. Tinggal racik Verza 150 dengan desain serupa IWB katakan potensinya sangat besar. Bener hora cak. Nahh…seperti apa sosok dari Honda CBF190TR SE ? intip beberapa gambarnya dibawah ini. Piyeee, setuju nggak kalau Verza 150 dibuat seperti ini cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!