iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..seperti yang sampeyan tahu Franco Morbidelli harus digantikan oleh pembalap Yamaha WBSK yakni Garrett Gerloff karena operasi lututnya di Assen. Celakanya absen yang harus dilalui cukup panjang yakni empat balapan lagi dengan sirkuit 2x Spielberg, Silverstone dan terakhir Aragón. Apesnya Spielberg-1 bertepatan dengan Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung pada 8 Agustus diRepublik Ceko sehingga Yamaha tidak dapat mengandalkan pembalap SBK mana pun. Solusinya opo ?? harus rider Yamaha sendiri dan disinyalir Cal Crutchlow turun tangan !!

Dari informasi yang dishare speedweek, karena Morbidelli menyerah akibat cederanya….Cal Crutchlow dipastikan akan menggantikan posisinya. Cal yang pertama kali ngetes M1 di Doha, kemudian Jerez dan Aragón tersebut akan turun trek bersama Rossi. Sinyal absennya Franco diutarakan Razali yang memastikan bahwa dia ingin Franco fit 100 % sebelum kembali membalap….

” Franco pulih dengan baik. Tapi kami ingin memastikan bahwa dia 100 persen fit ketika  kembali, ”kata Razali. Menurut informasi Razali kemungkinan Franco akan kembali membalap saat race Misano. “Misano adalah sirkuit yang sangat disukai dan dikenal dengan baik oleh Franco. So….itu akan menjadi pengaturan yang bagus untuk comeback-nya….” serunya….

iklan iwb

Dengan absennya Franco Cal Crutchlow resmi telah ditunjuk oleh Yamaha sebagai pengganti Morbidelli untuk tiga balapan berikutnya. Apakah Cal juga akan turun di Aragón pada 11 September ? tergantung pada kemajuan pemulihan Morbidelli. Crutchlow sendiri wis ora usah diragukan cak kemampuannya diatas mesin M1. mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP 2011, 2012 dan 2013 bersama Tech3 Yamaha….

Last….mantan juara dunia Supersport itu mengikuti Grand Prix terakhirnya dengan M1 di Valencia pada 2013 sebelum pindah ke Ducati Corse selama setahun sebelum pindah ke LCR-Honda selama enam tahun. Penampilan Cal Crutchlow di Petronas-Yamaha dipastikan juga akan mendongkrak penjualan tiket untuk British Motorcycle Grand Prix di Silverstone GP (29 Agustus) dan TV berbayar Inggris BT Sports. Pasalnya setelah kepergian Redding, Smith dan Crutchlow…tidak ada lagi pembalap reguler MotoGP. Cal akan menemani Rossi dan ini akan menarik cak…kita tunggu saja…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!