iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…terpesona cak, lek boso Jowone kesengsem pasca IWB mengamati detil dan lekukan-lekukan sosok render dari Yamaha New R25 terbaru. Yup….anak bangsa selalu luar biasa. Taste yang kuat dan sesuai selera membuat setiap jengkal tarikan-tarikan tegas yang diracik dalam gambar new R25 terlampir seakan menampar desainer resmi pabrikan. Desainer Yamaha ? seperti inilah harusnya new R25 !!!

Desain memang soal selera. Namun ketika mayoritas mengatakan kurang…sudah seharusnya desainer menampung dan kemudian menuangkan dalam bentuk revisi dimasa depan. Kuwiii gunanya survei yang nantinya menjadi dasar pengembangan dan disesuaikan dengan keinginan selera biker. Sulit ? bisa iya bisa tidak. Sulit jika cuek namun nggak ketika mau serius menyelami setiap jengkal masukan. Yang penting taruh ego dan sudi mendengarkan…..kemudian dari sana diterjemahkan dalam sebuah karya desain. Apalagi di tanah air banyak sekali ahli render yang luar biasa cak…

Intip wae cak Joko Motoblast, Aroel Moto ataupun julak Sendie. Dan yang terbaru, cak Julak seperti menampar desainer pabrikan….seolah-olah mengajarkan, seperti ini lho desain yang cakep untuk new R25. Biar tidak terkesan nanggung dan “looks” nya keren banget. Dan ketika IWB amati, ediannnnnnnn ! ganteng koyok sugeng thunteng. Padahal ubahannya lumayan minimalis lho. Cak Julak hanya merubah bagian headlamp yang kini mengadopsi model sipit termasuk pemilihan headlight model projie dua buah. Menurut IWB memang kuncinya DRL nya cak…headlight yang menyipit memberikan kesan keren puolll..

iklan iwb

Lalu sentuhan juga dilakukan diarea tanki, dirombak sedikit menyesuaikan desain depan…termasuk swingarm yang di desain ulang Agar lebih mirip Yamaha R7. Dan 2 poin yang cukup krusial dari gambar imajinasi Cak julak Sendie adalah perombakan di area buntut. New tail menjadi kunci luar biasa sosok dari R25 terbaru ini. Doi membuat sebuah shape desain yang sangat mirip dengan R series premium di mana ada rongga di bagian kiri kanan cover casing. Tidak lupa bentuk Fender yang kini jauh lebih Moge look….

Tidak hanya itu, sasis juga dirombak. Walaupun kita semua tahu bahwa sasis R25 menggunakan model tubular namun pada gambar render dari cak Julak Sendie ini… sasis sudah menganut model deltabox. Mungkin terlihat terlalu over ekspektasi. Namun sebenarnya walaupun basis frame tidak mungkin dirubah designer bisa memainkan perannya dengan menggunakan cover seperti halnya Yamaha R7. Yup… dalam pandangan mata IWB, Yamaha bekerja secara brilian pada generasi R7. Bagaimana frame tubular bisa terlihat seperti deltabox. Kenapa strategi ini tidak digunakan pada new R25 ??….

Last…. olah digital render hasil karya Cak julak sendie seperti mengajari pabrikan, Bagaimana meracik desain yang keren untuk R25 terbaru. Sentuhan yang cukup minimalis dan ternyata mampu membuat sosok dari R25 melompat jauh signifikan dibandingkan dengan generasi sekarang. Sekali lagi ini hanya hasil olah digital. Namun bisa menjadi acuan para designer pabrikan jika mereka mau. Karena suka atau tidak harus kita akui bahwa Yamaha memang seperti menganaktirikan R25 mentang-mentang market segmen kecil. Padahal Jika mereka bisa menjaga dengan konsisten meracik sebuah desain serta motor yang all out…. bukan tidak mungkin pundi-pundi Yamaha akan semakin gemuk. Karena jujur Jika R25 dengan desain terlampir dirilis lewat engine Setidaknya melejit di angka 40PS, bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi idola baru dan mampu mengejar dominasi Ninja serta CBR 250. Desainer Yamaha ? seperti inilah harusnya new R25 !!! piye menurut sampeyan cak ? (iwb)

Render dengan sasis tubular

13 COMMENTS

  1. Masalahnya Yamaha ga mau dengerin masukan dan liat contoh2 design super keren anak negeri. Jadinya ya design maksa kayak deaign skrg trs ga laku…angel angel

  2. Kadang gak melulu masalah designer om.. Tapi principal yang ada batasan” tertentu dan gak punya guideline bagus buat ngembangin produk..

  3. Julak dalam bahasa Banjar bisa dibilang paman. Kalo bahasa sehari2 buat sapaan ke yg lebih tua. Kalo saya tidak salah, Julak sendie domisili Samarinda yg banyak suku banjar juga. Jadi lebih pas kl Mas IWB ngebahasainnya Cak Sendie. Atau ya sudah pas dengan Julak Sendie. Sudah sapaan depan nama sendie nya.

  4. Lek Wawan, fyi, Julak itu bahasa Banjar yg sama artinya dengan Pakde, jadi gak usah pake sebutan Cak lagi..

  5. Jujur menurut saya ini cakep desain nya, berlayer tapi tetap simpel, jadi elok tampangnya

  6. Kembali lagi cak…..akuntannya Yamaha setuju gak sama desainernya? Wkwkwkwk. Kl akuntan Yamaha say no ya no. Setahu saya itu dilemmanya pabrikan otomotif besar.

  7. pelit banget yamaha gamau ngeluarin dana lebih untuk desain r25 malah semuanya untuk metik, entah mungkin emang ga niat atau kurang dana jare nmek laku keras tersebar dipenjuru bumi masa iya kurang dana :v

  8. biasa aja tuh, bukan hasil karya sendiri juga.

    itu kan jadi nyomot design yg udah ada dari yzf R7, sebenernya siapa nampar siapa??

    coba cek lagi??

  9. Sebenernya sih keren tpi desain kaya gini udh biasa jadi gk terlalu “wahh” klo mnurut saya mah

  10. Keren!
    tapi deltaboxnya mimpi sekali… bahkan CBR250-RR, ZX25R dan bahkan R7 nya pun gag pake deltabox hehe…

Comments are closed.