iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…terpesona cak, lek boso Jowone kesengsem pasca IWB mengamati detil dan lekukan-lekukan sosok render dari Yamaha New R25 terbaru. Yup….anak bangsa selalu luar biasa. Taste yang kuat dan sesuai selera membuat setiap jengkal tarikan-tarikan tegas yang diracik dalam gambar new R25 terlampir seakan menampar desainer resmi pabrikan. Desainer Yamaha ? seperti inilah harusnya new R25 !!!

Desain memang soal selera. Namun ketika mayoritas mengatakan kurang…sudah seharusnya desainer menampung dan kemudian menuangkan dalam bentuk revisi dimasa depan. Kuwiii gunanya survei yang nantinya menjadi dasar pengembangan dan disesuaikan dengan keinginan selera biker. Sulit ? bisa iya bisa tidak. Sulit jika cuek namun nggak ketika mau serius menyelami setiap jengkal masukan. Yang penting taruh ego dan sudi mendengarkan…..kemudian dari sana diterjemahkan dalam sebuah karya desain. Apalagi di tanah air banyak sekali ahli render yang luar biasa cak…

Intip wae cak Joko Motoblast, Aroel Moto ataupun julak Sendie. Dan yang terbaru, cak Julak seperti menampar desainer pabrikan….seolah-olah mengajarkan, seperti ini lho desain yang cakep untuk new R25. Biar tidak terkesan nanggung dan “looks” nya keren banget. Dan ketika IWB amati, ediannnnnnnn ! ganteng koyok sugeng thunteng. Padahal ubahannya lumayan minimalis lho. Cak Julak hanya merubah bagian headlamp yang kini mengadopsi model sipit termasuk pemilihan headlight model projie dua buah. Menurut IWB memang kuncinya DRL nya cak…headlight yang menyipit memberikan kesan keren puolll..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lalu sentuhan juga dilakukan diarea tanki, dirombak sedikit menyesuaikan desain depan…termasuk swingarm yang di desain ulang Agar lebih mirip Yamaha R7. Dan 2 poin yang cukup krusial dari gambar imajinasi Cak julak Sendie adalah perombakan di area buntut. New tail menjadi kunci luar biasa sosok dari R25 terbaru ini. Doi membuat sebuah shape desain yang sangat mirip dengan R series premium di mana ada rongga di bagian kiri kanan cover casing. Tidak lupa bentuk Fender yang kini jauh lebih Moge look….

Tidak hanya itu, sasis juga dirombak. Walaupun kita semua tahu bahwa sasis R25 menggunakan model tubular namun pada gambar render dari cak Julak Sendie ini… sasis sudah menganut model deltabox. Mungkin terlihat terlalu over ekspektasi. Namun sebenarnya walaupun basis frame tidak mungkin dirubah designer bisa memainkan perannya dengan menggunakan cover seperti halnya Yamaha R7. Yup… dalam pandangan mata IWB, Yamaha bekerja secara brilian pada generasi R7. Bagaimana frame tubular bisa terlihat seperti deltabox. Kenapa strategi ini tidak digunakan pada new R25 ??….

Last…. olah digital render hasil karya Cak julak sendie seperti mengajari pabrikan, Bagaimana meracik desain yang keren untuk R25 terbaru. Sentuhan yang cukup minimalis dan ternyata mampu membuat sosok dari R25 melompat jauh signifikan dibandingkan dengan generasi sekarang. Sekali lagi ini hanya hasil olah digital. Namun bisa menjadi acuan para designer pabrikan jika mereka mau. Karena suka atau tidak harus kita akui bahwa Yamaha memang seperti menganaktirikan R25 mentang-mentang market segmen kecil. Padahal Jika mereka bisa menjaga dengan konsisten meracik sebuah desain serta motor yang all out…. bukan tidak mungkin pundi-pundi Yamaha akan semakin gemuk. Karena jujur Jika R25 dengan desain terlampir dirilis lewat engine Setidaknya melejit di angka 40PS, bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi idola baru dan mampu mengejar dominasi Ninja serta CBR 250. Desainer Yamaha ? seperti inilah harusnya new R25 !!! piye menurut sampeyan cak ? (iwb)

Render dengan sasis tubular

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!