iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..gamblang sudah cakkkkk, wissss oraaaa penasaran maneh juduleeeee. Perjuangan tidak kenal lelah dari para followers setia Iwanbanaran akhirnya membuahkan hasil. Seperti drama korea yang “mbulet” karena banyak sekali teaser dari awal hingga akhir….penampakan sak incritttt hingga banyak incrittt dan yang terakhir paling update di artikel pagi yang dingin ini IWB sukses mendapatkan spyshot terbaru Yamaha new R25 2022 berhenti di SPBU. Dan saat IWB intip….whattttt ??? lemesssss sudahhh. Lhoo kenapaaaa ???

Akhirnya cak, setelah merilis beberapa artikel sekuel sosok yang diduga sebagai new R25, diartikel ini salah satu followers setia IWB sukses mengabadikan motor generasi terupdate dari R series termasuk MT25. Catat cak…MT25 juga masuk dalam pengetesan. Motor ini wira-wiri termonitor dijalanan sehingga sukses diabadikan oleh beberapa followers setia Iwanbanaran. Mulai dari cak Karwex, Alif serta cak Tri. Rata-rata spyshot dijepret dari belakang sehingga kita tidak mampu mengungkap secara gamblang. Hingga jepretan terbaru dari cak Ryan, secara brilian berhasil jepret penampakan kedua motor dengan jelas karena keduanya berhenti di SPBU untuk ngisi bensin. Intip surel detilnya dibawah ini….

Assalammualaikum mas iwan, perkenalkan nama saya Ryan ingin sekedar share saja pada tanggal 16 Juli 2021 saya sempat isi bensin di pom bensin area pondok kopi setelah arah stasiun Cakung, gak sengaja saya liat ada 2 tester yamaha R25 dan MT25 sedang isi bensin juga, tanpa pikir panjang saya langsung foto, sepengelihatan saya perbedaan ada di knalpot dan lampu sein untuk bentuk body dan juga lampu belakang masi sama, dan mesin juga saya perhatikan masi 2 silinder, sempet sih driver R25 ngeliatin saya agak sinis tapi malah saya liatin balik sambil senyum.. terus dia langsung pergi hahaha untuk foto ada di lampiran email

iklan iwb

Salam hormat

@ryanarama1307

Waallaikumsalam wr.wb…..jiannn juozzz gandozz cak Ryan, top tenan sampeyan. Dan berkat jepretan cak Ryan….semua misteri kemarin terjawab sudah. Misteri perihal knalpot yang fix berubah. Sesuai dengan penjabaran IWB sebelumnya…..yesss, knalpot lebih panjang dibandingkan gen sebelumnya. Lalu posisi cover exhaust juga direvisi termasuk adanya pemanis diarea silincer dengan hadirnya plastic cover tipis yang ditarik dari ujung end cap hingga pangkal exhaust. Keren ?? IWB serahkan kesampeyan untuk menilai karena justru dengan spyshot ini jujur IWB rasa lemes cak. Lhooo nyapooo ? kok isooo ??

Betul pakde….karena dari spyshot ini sepertinya harapan untuk mendapatkan power yang lebih powerful menguap dengan sendirinya. Kenapa ? karena desain knalpot ini bukan hal baru untuk kedua varian. Maksude ? betul cak, Yamaha sudah mencangkokkan desain knalpot ini pada Yamaha R3 dan MT3 di Taiwan cukup lama. Catat cak….knalpot ini sudah bukan hal baru karena desain tersebut telah digunakan Yamaha sekitar setahun lalu. Bedanya untuk unit yang dites di tanah air menggunakan sein LED (R25) sedang versi Taiwan masih bohlam biasa. Kuwi yang pertama. Yang kedua power…

Untuk versi Taiwan, power R3 ataupun MT3 knalpot model ini tidak ada perbedaan dibandingkan dengan knalpot sebelumnya. Kedua motor yang memiliki kubikasi murni 321cc ini memuntahkan tenaga pada kisaran 41PS….jadi memang engine sami mawon cak. So…jikapun rilis nanti ditanah air, disinyalir mesin masih sama hanya emisi gas buang lebih baik. Yang ketiga dan mungkin cukup pahit, unit tes bisa saja bukan untuk pasar Indonesia. Kenapa ?

Sampeyan intip mata kucing dibawah fender difoto terlampir. Komponen ini tidak ada pada versi Indonesia namun kedua motor dalam spyshot memilikinya. Apakah ini artinya motor yang wira-wiri selama ini untuk persiapan produk market luar ? bisa saja…karena memang kedua motor kurang greget marketnya ditanah air. Makanya pabrikan mungkin lebih fokus untuk market global….mungkin lho cak…

New R25 Spyshot

Current R25/R3

Namun dari sekian rasa lemes, kita masih ada harapan dari sisi bak kopling. IWB mencoba untuk membandingkan dengan versi sekarang….hmmmm beda cak. Bisa dilihat dari cover atau case luar dimana shape yang terbaru lebih banyak alurnya. Biasanya perubahan cover diiringi dengan sentuhan area tersebut. Apakah ini artinya ada perbedaan dari sisi fitur ? sudah assist and slipper clutch misalnya ? sangat terbuka cak. Sayang kita tidak memiliki gambar dari sisi kiri. Kalau beda juga…fix ini memang new engine. Btw…basis pengembangan R25/R3 serta MT25/MT3 selama ini memang dilakukan di Indonesia. Inilah yang membuat kita jadi rancu apakah motor akan dipasarkan di Indonesia atau pasar luar….

Last…untuk mendapatkan generasi terbaru new R25 dengan engine yang lebih powerfull memang masih ada harapan karena adanya perbedaan crankcase luar. Pengembangan motor yang digadang-gadang lawan berat Ninja di tahun 2014 tersebut memang seperti stagnan development Nya karena pasar yang dianggap kecil dan kurang menggiurkan pabrikan. Semoga saja kali ini tidak. So…itulah update terbaru Spyshot new R25 yang bisa IWB persembahkan buat sampeyan semua. Apakah model knalpot ini akan dirilis di Indonesia ? kita tunggu saja perkembangan selanjutnya karena toh tinggal copot mata kucing juga selesai. Untuk memberikan gambaran berikut IWB lampirkan new R3 dan MT3 versi Taiwan…piyee plek ketiplek toooo (iwb)

MT3

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!