iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….gamblang sudahhhhh saikiii, misteri terbongkar….wiss clearrr bin terang benderang setelah IWB menerima jepretan terbaru dari cak Tri (suwun cakkk, sampeyan jiiannn istimiwirrrrr). Sebuah jepretan yang mampu mengungkap keterangan cak Alif diartikel sebelumnya. ” Assalamualaikum lek Iwan, tetap sehat selalu lek….kemarin sore di jalan Kranji arah ke stasiun Cakung ketemu R25 yg lagi test ride 2 unit…” tukasnya ke IWB. Dan saati IWB intip….nahhhhh iki maksudeeeeee, baru beda kieee gambar terbaru ini. Yup….fix knalpot beda cakkkk !!!!

Akhirnya cak….setelah sebelumnya mendapatkan keterangan dari cak Alif dan IWB tuangkan dalam artikel beberapa hari lalu……semua penjabaran cak Alif dijawab oleh gambar jepretan cak Tri Susanto yang luar biasa cekatan dan sigap membantu warung ini mendapatkan gambar paling jelas dan gamblang (suwun cak, sampeyan emang terjuozz gandozzz). Btw…sebagai pengikat sebelumnya cak Alif menjabarkan sosok New R25 melaju dijalanan dengan ciri perbedaan pada knalpot….

” Assalamualaikum cak, tadi sore sepulang kerja di bekasi saya melihat tester Yamaha dengan khas jaket hitam berpunuk dan helm yang branded serta plat putih yang di cover hitam. Tester Yamaha kali ini menggunakan R25,MT25 sama lexi cak. Saya melihat perbedaan untuk yang R25 dan MT25, dimana bentuk knalpot berbeda. Knalpot mirip sekali dengan R6, MT 07 hingga R7 cak. Namun penempatannya tidak underbelly cak melainkan seperti R1 cak yang naik keatas. Dan di knalpotnya di beri cover plastik hitam di bagian ujung atas dan garis memanjang di bagian samping. Saya langsung engeh klo knalpotnya beda dikarnakan di R25 lama ada warna hitamnya dan pendek knalpotnya

iklan iwb

Namun yang baru ini lebih panjang dan warnanya full silver. Dan sepertinya saya melihat sekilas bagian kop kopling mengalami sedikit perubahan cak, sisanya sama semua cak masih menggunakan body R25 yang sekarang, apa mungkin ini semacam decoy cak namun dalemannya full baru? baik R25 maupun MT25 memakai knalpot yang sama, mungkin ini alasannya cak kenapa MT25 selalu ikut test jalanan…”

-Alif –

Nahhh, itu surel sekitar seminggu lalu cak. Dan IWB juga mendapatkan gambar R25 dari cak Kacavlog yang memuat video Maret 2021. Namun sejauh ini kita masih ragu karena tidak ada pendukung sahih sebelum muncul spyshot baru yang dikirim cak Tri ke IWB. Dan beda dengan sebelumnya…dari cak Alif paling update namun tidak ada pendukung gambar sementara gambar sebelumnya dari cak Kacavlog kita anggap tidak ada perbedaan dilalah dari jepretan terbaru cak Tri bisa kita simpulkan bahwa New R25 ini memang beda. Yup…knalpotnya jelas terlihat perbedaan dibandingkan jepretan cak KacaVlog…

” Assalamualaikum lek Iwan,, tetap sehat selalu lek.. tadi sore di jalan Kranji arah ke stasiun Cakung ketemu R25 yg lagi test ride 2 unit, tapi untuk kali ini tanpa pengawalan lek alias berdua tok. Sayange gak bisa merhatiin dg jelas soale lumayan kenceng juga jalannya, tapi yg jelas sein bener udah LED lek. Nggih mpun ngoten mawon lek, semoga misteri segera terpecahkan. Buat lek Iwan tetap jaga kondisi lek semoga sehat selalu panjang umur…” seru cak Tri. Waallaikumsalam wr wb…amin YRA, suwun buat cak Tri atas doanya yang luar biasa. IWB juga doakan cak Tri dan keluarga sehat selalu dan panjang umur serta sukses. Amin YRA…

” Longer exhaust silencer and plastic cover….”

Nah dari gambar cak Tri paling update, bisa dipastikan R25 hanya melaju dengan MT25. Motor ini wira-wiri didaerah Cakung, dan memang cak……rute tes biasanya dari sana hingga Pantura….jadi wis ora kaget. Yang menjadi poin penting dari spyspot ini adalah kepastian bahwa new R25 dari spyshot sudah menggunakan knalpot baru. Dan persissss dengan ciri-ciri yang dijabarkan cak Alif, kita bisa temukan shape knalpot berbeda yakni lebih kecil dan panjang. Kemudian knalpot tersebut diberi cover plastik dari ujung end cup muffler hingga pangkal silencer. Termasuk warna body juga tidak hitam namun seperti abu-abu terang. Kecuali ujung knalpot….baru warnanya silver cak. Yessss proved !!!!

Last….tidak usah debat perkara lampu sein yang fix juga sudah full LED. Tidak usah debat pula perihal knalpot yang berbeda dibandingkan dengan current gen namun boleh kita jadikan spek engine sebagai bahan diskusi….apakah dengan knalpot baru mesin lebih powerfull atau Yamaha hanya mengejar emisi gas buang ? apapun itu semua masih misteri. Namun dengan bentuk desain yang identik, entah kenapa IWB jadi berpikir….mungkinkah Yamaha melakukan decoy atau memang versi facelift terbaru ini hanya lompatan sementara sebelum lahir gen baru yang disebut sebagai all new ? monggo berikan opininya dan seperti apa harapan sampeyan terhadap new R25 ? monggo digazzz cakkk. New R25 versi 2022 ? fix ya, knalpot bedaaa ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!