iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan motor asal Cina yakni Felo baru-baru ini meluncurkan sekaligus dua varian motor listriknya yakni FW06 GL dan FW06 DX untuk pasar domestik mereka. Dan kabarnya Felo FW06 menggunakan basis motor listrik dari Kymco F9 yang sudah meluncur pada bulan November tahun lalu. Lalu seperti apa penampakane ? simak sosoknya dibawah ini…

Perbedaan paling kentara dari kedua varian motor listrik ini yakni pada jarak tempuhnya cak yang dimana ketika baterai terisi penuh FW06 GL mampu menempuh jarak hingga 110 km sedangkan FW06 DX mampu menempuh jarak lebih jauh cak yakni 140 km. Lalu untuk kecep maksimalnya kangbro, baik itu versi GL maupun GX mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 110 km/jam dengan menggunakan gearbox 2 speed seperti yang sudah tersemat pada Kymco F9. Kemudian soal akselerasi, motor listrik ini mampu berakselerasi hingga 50 km/jam hanya dalam waktu tiga detik pakde.

Yups kedua varian motor listrik ini cak menggunakan sistem penggerak berjenis DC Brushless yang mampu memuntahkan tenaga hingga 10 kW dan torsi maksimal diangka 30 Nm. Sistem penggerak ini terletak dibagian tengah motor dan menggunakan belt untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang. Sementara untuk kapasitas baterai nya sendiri ternyata berbeda cak untuk kedua varian, FW06 GL memakai baterai 96 Volt 80 Ah sedangkan FW06 GX menggunakan baterai 96 Volt 88 Ah. Sayangnya baterai lithium-ion yang terpasang di motor ini tidak dapat dilepas cak dan membuat biker tidak dapat melakukan pengisian daya secara eksternal. Sedangkan untuk pengisian daya nya Motor listrik besutan Felo ini memakan waktu sekitar 4 hingga enam jam hingga baterai terisi penuh.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk sektor kaki-kaki, FW06 memakai roda 14 inci dan suspensi teleskopik yang dibuat dengan settingan khusus untuk penggunaan harian. Lalu untuk sistem pengereman menggunakan disc brake hidrolik yang dilengkapi dengan teknologi ABS. Nah untuk fitur-fitur yang tersemat di FW06 yakni sistem penguncian smartkey dan panel speedometer LCD yang mampu menampilkan informasi seputar motor termasuk status baterai dan sisa jarak tempuh. Selain itu, untuk sistem pencahayaan sudah full LED cak baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Yup untuk banderolne sendiri kangbro, FW06 GL dijual dengan banderol 26.800 yuan atau jika dirupiahkan sekitar 60 jutaan dan versi DX dijual dengan banderol 28.800 yuan atau sekitar 64 jutaan….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!