iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Modifikasi atau custom motor memang sangat digandrungi cak sejak dahulu kala. Dan sekarang sampeyan bakal melihat CMX1100 garapan FCR Original yang bermarkas di Eropa. Nah awalnya motor garapan FCR Original ini akan tampil cak diajang Winds and Waves custom motorcycle festival yang akan dilangsungkan di Biarritz, Spanyol. Namun perhelatan tersebut harus ditunda cak karena adanya pandemi Covid19. Lalu seperti apa wujud motor customnya ? simak lanjutane dibawah ini…

Karena memakai basis CMX1100, FCR Original melakukan custom pada motor ini dengan tetap mempertahankan ciri khas dari CMX1100. Namun pada garapan CMX1100 Rebel Original Sport beberapa komponen memang dilengserkan cak dan diganti dengan komponen baru seperti dibuangnya spakbor belakang dan tangki bensin diganti dengan material karbon poliester yang dibuat khusus dan dilengkapi dengan tutup tangki yang terbuat dari alumunium. Selain itu cak, suspensi belakang pada CMX1100 diganti dengan dual shock dari ohlins dengan pelaburan warna hitam. Kemudian untuk roda belakang memakai ban copotan dari CB500F kangbro.

Yups pada bagian handlebar alias stang pun diganti cak dengan stang fatbar yang lebih lebar. Lalu untuk posisi speedometer sengaja diubah posisinya sehingga berada pada posisi diatas yoke. Beralih ke sektor desainnya cak, bagian body dari CMX1100 ini diganti dengan cover minimalis pada bagian headlamp LED. Selain itu, pada bagian jok biker dibuat lebih datar dari versi standarnya cak dan diganti dengan material kulit alcantara. Sementara untuk sistem pembuangan diganti dengan knalpot stainless steel yang dibuat langsung oleh FCR Original dan pada bagian footpegs diganti dengan footpegs handmade yang dibalut dengan warna hitam.

iklan iwb

Last… Beberapa komponen masih dipertahankan cak pada garapan custom yang kedua dengan mengusung nama CMX1100 Rebel Original Bobber. Komponen tersebut yakni swingarm dan suspensi yang hanya diturunkan 25mm di area depan. Lalu untuk roda depan memakai pelk warna hitam yang dibalut dengan platform ban dari bridgestone dengan tapak yang lebih lebar. Nah sebagai pemanisnya kangbro, beberapa area dilapisi dengan material alumunium yakni pada komponen mudguard dengan finishing mirrachrome dan pada bagian stang pun dibalut dengan lapisan alumunium. Selain itu cak, pada bagian tangki bensin dilapisi dengan sentuhan akhir mirrachrome dan blue satin dan bahkan untuk knalpot dilapisi dengan sentuhan keramik cak sehingga tampilan lebih terkesan mewah. Duhhh seandainya saja ada versi 250cc cakkkk ! (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!