iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… ediann sangar cak asli. IWB harus akui sosok dari skutik Xtreme 150i potensial. Yup….memasuki pertengahan bulan Juli, kabar terbaru datang dari negara tetangga yang baru saja kedatangan skutik adventure baru dari produsen WMoto dengan label Xtreme 150i. Menilik dari segi desainnnya pakde, skutik adventure ini gak kalah menarik dibanding dengan ADV 150 yang sama-sama mengusung nuansa skutik adventure. Dan memang sepertinya inspirasi yang diusung nyomot dari ADV. Namun dilalah Xtreme 150i lebih cadaz cak. Lhaa piyee wis monoshock dan suspensi USD….gileee sangarrrr….

WMoto Xtreme 150i, pasti sampeyan baru denger nama ini. Podo…IWB yo ngono. Dan memang sekarang nama produsen motor baru perasaan banyak bener. WMoto Xtreme 150i….adalah satu satu brand yang dibawah kendali MForce dimana mereka juga memiliki brand Benelli, Keeway, Sym, Brixton, Wmoto, SM sport dan Niu. Nah dan yang terbaru ini konsepnya memang sangar tenan. Kalau sampeyan intip desain terlihat tangguh dengan lekukan body yang tajam sehingga membuat skutik adventure ini sangat sporty….

Lalu jika sampeyan perhatikan lebih lanjut, panel body dari area depan hingga buritan belakang mengusung desain body dengan sudut meruncing dan mengalir cak. Namun untuk bagian headlampne, WMoto Xtreme 150i mengadopsi headlamp tunggal LED yang dikombinasikan dengan windshield yang cukup tinggi. Selain itu, untuk sistem penerangan lainnya seperti sein dan stoplamp sudah Full LED…wissss bohlam biasa horaaa dipakai lagi. Judule wis jadul…emoh cak, emoh pakai lampu bohlam. Dan ini efektif mendongkrak “looks” nya jadi makin mankyuzzzz. Kenthirnya fiturnya juga nggilani tenan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Skutik ini sudah dibekali double outlet charger baik DC Outlet 12V hingga USB (kenthirrr baru pertama ki skutik 150cc ada double charger begini cak), suspensi USD, Monoshock full adjuster, rack besar dengan cover kiri kanan, dual channel ABS, ban dengan ring gede yakni 14inch termasuk adventure tire, engine dibekali bar RPM, lampu hazzard dll. Sayang beribu sayang dibalik fiturnya yang juozz, kunci masih model shutter key belum smart key. Selain itu bobot skutik ini juga termasuk antep tenan. WMoto Xtreme 150i memiliki bobot hingga 143kg….mantap bener euy bobotnya. Terus piye dengan dapur pacu ??

Nahh ini yang juga termasuk nelangsa cak. WMoto Xtreme 150i dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 149.3cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut motor ini hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 12.2 PS di 8.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 11.8 Nm di 5.000 Rpm. Output powernya memang tidak terlalu istimewa cak karena jika dibandingkan dengan Honda ADV150, skutik adventure buatan pabrikan sayap mengepak ini mampu memuntahkan tenaga hingga 14.5 PS di 8.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 13.8 Nm di 6.500 Rpm. Belum lagi ditambah bobot motor…PWRnya anjlok pasti. Nah perlu sampeyan ketahui, racikan bore dan stroke WMoto Xtreme 150i dibuat sama cak dengan ADV 150 yang berada diangka 57.3 x 57.9 mm…..

Last… WMoto Xtreme dijual untuk market Malaysia dengan banderol 9.561 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 33 jutaan. Cukup miring untuk desain gagah dan fitur lengkap cak. Apalagi stoplampnya….keren tenan. Btw….untuk varian warna hanya tersedia dua pilihan yakni Red dan Grey. Nah dalam setiap paket pembeliannya cak, biker akan mendapat garansi motor selama 2 tahun atau 20.000 km. So…WMoto Xtreme 150i ? intip beberapa fotonya dibawah ini cak…piyee sangarr tooo. Btw tertarik ora kalau dibawa kesini ? monggo berikan komentarnya…(iwb)

Pict by Paultan

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!