iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Motor genre adventure dengan kubikasi menengah memang semakin digemari khususnya di wilayah Eropa. Selain itu, banyak pabrikan mulai meramaikan persaingan dikelas ini dengan menelurkan produk andalan mereka. Tak terkecuali pabrikan Aprilia kangbro yang baru-baru ini tengah menyiapkan motor adventure nya dengan label Tuareg 660. Lalu seperti apa sosoknya ? simak detilnya dibawah ini…

Menurut info yang beredar cak, sosok Tuareg 660 sudah memasuki tahap uji jalan dan motor ini diprediksi akan rilis dalam waktu dekat. Hal ini diperkuat dengan tersebarnya motor berperawakan jangkung ini di media maya cak. Selain itu, untuk tampilannya sendiri Tuareg 660 menganut desain yang cukup extrem cak dan berbeda dari motor sport adventure lain. Desain yang extrem bisa sampeyan lihat dari area fairing karena Aprilia Tuareg 660 tidak hadir dengan desain modern seperti RS660 atau superbike RSV4. Begitupun dengan tampang mukanya kangbro, sangat diluar dugaan bahwa Aprilia membenamkan desain headlamp bulat dengan posisi ditengah. Namun bisa jadi cak desain tersebut hanya sebuah kamuflase untuk menyamarkan fairing aslinya.

Yups untuk mesinnya sendiri cak, Aprilia Tuareg 660 akan megusung mesin yang sama dengan sportbike RS660 yang dibekali dengan mesin twin parallel 4 stroke dengan sistem pendinginan cairan. Lalu untuk output powernya kangbro, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 101 PS di 10.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 67 Nm di 8.500 Rpm. Selain itu pakde, mesin yang dibenamkan pada Tuareg 660 akan mendapat beberapa sistem elektronik untuk membantu pengoperasian ketika berkendara. Kemudian dari segi fitur akan dibenamkan quickshifter, wheelie control, engine braking system, riding mode, hingga cruise control….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk bentuk desainnya sendiri memang masih jadi misteri cak karena tidak jarang pabrikan menyamarkan bentuk desain asli dari motor ketika melakukan pengujian. Namun disisi lain kangbro, banyak spekulasi mengatakan bahwa bentuk fairing diproduksi massalnya tidak akan jauh berbeda dengan versi pada saat pengujian. Nah infone cak untuk perilisannya sendiri Aprilia akan meluncurkan motor adventure ini dalam waktu dekat atau lebih tepatnya pada bulan Agustus mendatang. Yup ada kemungkinan cak Aprilia akan memboyong Tuareg 660 ke tanah air karena secara kubikasi mesin Tuareg 660 tidak memiliki rival yang sepadan di kelas adventure bike…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!