iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kabar terbaru datang dari pabrikan asal Italia yakni Aprilia yang baru-baru ini melakukan recall terhadap motor produksinya yakni RS 660 dan Tuono 660. Yup kedua motor yang baru diluncurkan di ajang EICMA 2019 tersebut terindikasi mengalami kerusakan cak pada bagian yang sangat krusial yakni pada bagian komponen mesin. Lalu komponen opo sih cak yang bermasalah? simak info lengkapnya dibawah ini…

Perlu sampeyan ketahui, kedua motor ini merupakan sportbike kelas menengah yang menganut desain ergonomis dan aerodinamis dengan elektronik yang diturunkan dari superbike. Nah mesine sendiri sangat istimewa cak karena hanya dengan mesin 660cc twin silinder motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 100 Hp. Power ternyata berhasil dikail cak dengan kosntruksi engine 270 derajat crankpin dari basis devlopment mesin superbike RSV4.

Nah kabarne cak Aprilia RS 660 dan Tuono 660 mengalami kerusakan pada bagian komponen mesin kangbro lebih tepatnya pada bagian connecting rod. Setelah diketahui hal tersebut Aprilia melakukan upaya untuk menarik kembali kedua motor tersebut alias melakukan recall untuk penggantian komponen yang terindikasi mengalami kerusakan. Yup kerusakan komponen tersebut baru diketahui cak setelah salah satu biker di Texas Amerika mengeluhkan ada sesuatu hal yang aneh pada motornya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yups untuk merespon keluhan tersebut cak Aprilia akan mengganti komponen yang rusak dengan komponen baru secara gratis cak. Selain itu kangbro, Aprilia akan memberikan garansi tambahan kepada biker yang motornya harus di recall. Walaupun Aprilia sudah mengumumkan akan melakukan recall namun National Highway Transportation Safety Administration (NHTSA) selaku badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat belum memberitahukan secara resmi cak menyangkut adanya recall dari pabrikan asal Italia ini.

Last… Terkait adanya recall tersebut kangbro, NHTSA baru menerima satu laporan konsumen terhadap motornya Aprilia RS 660 yang dimana biker tersebut menjelaskan bahwa motornya mengalami getaran yang tidak seperti biasanya saat dikendarai. Sementata itu pakde, lampu indikator yang memberitahukan informasi terkait mesin yang bermasalah ternyata menyala cak dan membuat biker merasa khawatir. Nah sekarang ini kangbro, biker pemilik RS 660 maupun Tuono 660 dihimbau untuk membawa motornya ke bengkel resmi Aprilia untuk dilakukan pengecekan terhadap motornya….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!