iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha MX-King 155 versi 2021 sudah beredar dikawasan Asia Khususnya Vietnam, Malaysia, Filipina, dan sekarang menyusul kangbro giliran negeri gajah putih yang baru-baru ini menjadi lokasi peluncuran MX-King 155 dengan label Yamaha Exciter 155. Nah hingga sekarang pakde, Indonesia masih menunggu giliran yang entah kapan cak sang bebek super akan dirilis di tanah air. Namun jika di riset lebih lanjut, di Thailand sendiri motor bebek masih banyak peminatnya dibanding Indonesia. So…Indonesia kapan ???

Desain dari motor ini memang memiliki daya tarik tersendiri cak karena Yamaha mengusung desain yang terinspirasi dari superbike YZF-R1. Dan tampang depan dari motor terlihat agresif dan cukup mirip dengan YZF-R1. Selain itu cak, Exciter 155 mengadopsi desain dengan lekukan tajam yang dikombinasikan dengan sudut-sudut meruncing dan membuat bebek super ini memiliki siluet sangat sporty. Sementara pada bagian samping terdapat kisi-kisi udara seperti layaknya motor sport fairing dan untuk area tengah dilengkapi dengan panel body yang menutup rapat rangka motor sehingga membuat tampilannya makin padat cak.

Yups untuk sektor mesine cak, Yamaha Exciter 155 dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC 4 valve berkubikasi 155cc dengan teknologi Variable Valve Actuation alias VVA yang mampu memuntahkan tenaga hingga 17.9 PS di 9.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 14.4 Nm di 8.000 Rpm. Mesine sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat tuas kopling lebih ringan ketika dioperasikan dan meminimalisir engine brake agar membuat potensi roda terkunci lebih kecil. Nah mesin yang dibenamkan tersebut merupakan mesin dengan basis yang sama cak seperti yang dipakai YZF-R15 namun untuk output powernya memang dibuat lebih kecil. Sebagai informasi Yamaha YZF R-15 memiliki output power diangka 19.2 PS dan torsi maksimal 14.7 Nm.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk fitur-fitur yang tersemat di Exciter 155 makin lengkap cak seperti smart key system yang membuat penggunaan lebih praktis dan panel speedometer full digital yang mampu menampilkan informasi lengkap seputar sepeda motor. Selain itu cak, terdapat juga engine cut off, lampu hazard, dan sudah tersedia power outlet untuk mengisi daya ponsel. Artinya spek memang identik dengan versi negara lain tanpa penyunatan. Btw… Yamaha Exciter 155 dijual untuk market Thailand dengan banderol diangka 38.000 bath atau jika dirupiahkan sekitar 30 jutaan. Pertanyannya, Indonesia kapan ? yahh memang rada suram cak. Selama skutik masih jadi tulang punggung jangan banyak berharap bebek super ini hadir dalam waktu dekat. Semoga saja akhir tahun paling telat, semoga saja…ngarep mode:on..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!