iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….gegerrr cakkk, lhaaa piyeee pagi-pagi IWB sudah disodori dengan dua spyshot motor Yamaha. Satunya dari tanah air sedang satunya dari Tiongkok. Tapi yang menjadi perhatian kita, tidak sama dengan spyshot sebelumnya yang memuat sosok dari New R25, sedang pada spyshot yang membikin heboh ini adalah sosok skutik yang disebut sebagai New Force namun juga ada yang curiga bahwa ini adalah NMax 155 versi dek rata. Waaahhhhh…..opo maneehh ikiiii ??? seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini….

Anget banget cak, fresh dari oven sebuah Spyshot membikin heboh sosial media Taiwan karena dipastikan spyshot ini adalah skutik Yamaha terbaru. Yang membuat kita penasaran skutik ini memiliki desain yang memang tidak lazim seperti skutik Yamaha biasanya. Karena komposisi desain yang merupakan kombinasi gado-gado yakni Force, Aerox serta NMax. Sampeyan lihat dari stop lamp yang cukup agresif karena tipis dan bertumpuk. Kemudian untuk lampu seinnya masih menganut model bohlam biasa. Yang cukup membuat kita heran adalah desain Fender belakang cak…

Memiliki coakan di bagian pangkal atas, Fender ini seperti melengkung ke bawah mengikuti alur ban. Saat IWB teliti di area velg, kita akan menemukan shape desain yang mirip dengan NMax. Weeeehhhh. Yang juga bikin kita penasaran adalah bagian shockbreakernya cak. Suspensi menganut model dual shock…kiri kanan. Sementara salah satu motornya sudah dibekali dengan suspensi tabung atau subtank. Yang unik posisi tabung tidak seperti umumnya skutik Yamaha yang berada di atas pangkal suspensi. Namun subtank justru berada di bottom shock….weehhh anyar manehhh kiii. Selesai dari sini ? Ora cak !

iklan iwb

Ketika pandangan kita alihkan ke depan sampeyan akan menemukan model dek rata seperti halnya Yamaha Lexi. Dan satu hal yang membuat para netizen Taiwan yakin bahwa skutik ini adalah generasi terbaru Yamaha Force adalah posisi pengisian bensin yang berada di depan sebelah kiri dek. Tapi inipun juga mentah karena banyak opini yang mengatakan Force tidak menggunakan pelk tersebut termasuk model suspensinya. Sayang tidak ada foto lainnya dan ini menyulitkan kita untuk menganalisa kira-kira motor apa dalam spyshot tersebut. Nggak heran terjadi pro-kontra dengan hadirnya spyshoot. Mereka menganggap bahwa penampakan ini bukanlah new Yamaha Force 2022. Namun lebih cocok disebut sebagai NMax versi dek rata. Alasannya simpel….

Karena diduga menggunakan basis mesin yang sama dengan nmax 155 vva terbaru. Sampeyan intip saja betapa miripnya cover CVT hingga box filter. Selain itu Yamaha Force identik dengan model monoshock. Kenapa justru Yamaha merubah suspensi belakang menjadi dual Shock? Inilah yang membuat para netizen ragu dan cenderung kecewa Jika benar ini adalah Yamaha Force terbaru. So…. sejauh ini status motor memang masih misterius dan belum ada jawaban cak….

Last…. spyshoot skutik Yamaha yang nongol di Taiwan ini memang cukup menarik untuk kita Pantau karena bisa saja nantinya memiliki hubungan dengan market global. Memang jika kita melihat dari bongsornya motor serta Dek depan yang cukup padat termasuk pola pengisian bensin didepan…. bisa saja ini adalah Yamaha Force terbaru. Namun jika kita melihat komponen yang dicangkokkan mulai dari velg, suspensi dual shock termasuk bentuk cover CVT serta box filter…. rasanya motor ini memang berpotensi bukanlah Yamaha Force terbaru. Entahlah akan seperti apa sosoknya nanti. Atau jangan-jangan malah Lexy terbaru yo cak, ngawur tenan wkwkwkwk. Kita pantau saja perkembangan selanjutnya…(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!