iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann njaran cak, IWB sampe manggut-manggut saat membaca tulisan media luar Visordown yang memasukkan nama pembalap terbaik WSBK sebagai salah satu kandidat rider Yamaha Petronas Motogp di 2022. Beberapa alasan dikemukakan mereka dengan potensi yang mereka bilang…” tidak bisa ditutup”. Tentu ini adalah semua isu yang cukup menarik untuk kita bahas karena kenapa ? dari sisi skill, kematangan serta kemampuan diatas trek….Rea tidak usah diragukan. So…mungkinkan hal ini terjadi ?

Kawasaki – Rea adalah pasangan yang luar biasa. Motor perkasa dengan rider yang sangat sensitif serta presisi. Namun sebagai pembalap wajar jika pada titiknya ada sebuah kebosanan….boring cak lek boso Inggrise. Pengen tantangan yang lebih “nyokot” karena soal prestasi di WSBK….Rea ora usah diragukan, terbaik saat ini. Sementara itu dengan hengkangnya Vilanes dari Yamaha, membuka peluang line up berubah….

Seperti bola, spekulasipun bermunculan terhadap siapa yang akan menempati posisi di Yamaha Petronas Motogp nanti pasca Franco naik termasuk potensi Rossi pensiun dari Motogp. Beberapa nama sebenarnya sudah masuk dalam hot isu bursa rider Petronas. Seperti Raul Fernandez (Moto2) Garrett Gerloff (WSBK) termasuk rider veteran MotoGP Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. Namun prospek Jonathan Rea masuk radar Petronas dikatakan terbuka. Kenapa ?

iklan iwb

Karena pembalap 34 tahun ini pernah mengatakan akan mempertimbangkan dengan serius ke Motogp jika mendapatkan motor yang kompetitif. Dan jelas kualifikasi yang diberikan Rea masuk untuk tim satelit Petronas Yamaha. Kenapa ? SRT mampu memenangkan 4 dari 14 balapan di 2020. Jadi wissss lebih dari cukup. Belum lagi soal gaji. Walaupun nilai kontrak Rea di WSBK tidak kecil, namun menurut informasinya budget yang dimiliki Petronas SRT jauh lebih besar dibandingkan Kawasaki di WSBK. Artinya apa ? gaji dan kualifikasi lain masuk…..! tinggal urusan kontrak yang memang tidak mudah karena Kawasaki mengikat Rea hingga 2022….

Last….Rea memenangkan race WSBK lebih dari 100 kali dan membuat rider ini memang special. Kemampuan doi menaklukkan mesin Kawasaki ZX10RR sudah tidak usah diragukan. Dan disaat yang sama konfigurasi mesin Yamaha M1 identik dengan motor masal yang digunakan Rea di WSBK yakni inline 4. Kemiripan karakter mesin tinggal diimbangi adaptasi karakter ban serta elektronik. Dan menurut analisa, ini bukan hal sulit bagi Rea yang memiliki feeling cukup tajam terhadap motor. Jonathan Rea masuk kandidat Yamaha Petronas gabung ke Motogp ?? ediannn kalau bener !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!