iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….IWB jiann mumet tenan asli. Lhaaa piyeeee….ini motor 250cc Yamaha terus ditest, digeber dijalanan secara konsisten, selalu berduaan kompak dengan MT25….namun secara look motor ini nyaris tidak ada bedanya dibandingkan dengan current gen. Dilalah IWB mendapatkan informasi cak Alif kemarin dan sekarang ada lagi penampakan spyshot Yamaha new R25 versi 2022 sedang melaju kencang di Kosambi Klari Pantura. Menurut informasi Bang Eng yang jepret motor ini dilokasi, kedua tester memang sulit dikejar dan cukup agresif membawa kedua motor berusaha lari dari kamera. Ediann ini sihhhh….

Sebelumnya IWB sudah share kesampeyan semua bahwa cak Alif mergokin sosok new R25 terbaru melaju dijalanan Bekasi. Berikut surelnya…

Assalamualaikum cak, tadi sore sepulang kerja di bekasi saya melihat tester Yamaha dengan khas jaket hitam berpunuk dan helm yang branded serta plat putih yang di cover hitam. Tester Yamaha kali ini menggunakan R25,MT25 sama lexi cak. Saya melihat perbedaan untuk yang R25 dan MT25, dimana bentuk knalpot berbeda. Knalpot mirip sekali dengan R6, MT 07 hingga R7 cak. Namun penempatannya tidak underbelly cak melainkan seperti R1 cak yang naik keatas. Dan di knalpotnya di beri cover plastik hitam di bagian ujung atas dan garis memanjang di bagian samping. Saya langsung engeh klo knalpotnya beda dikarnakan di R25 lama ada warna hitamnya dan pendek knalpotnya?

iklan iwb

Namun yang baru ini lebih panjang dan warnanya full silver. Dan sepertinya saya melihat sekilas bagian kop kopling mengalami sedikit perubahan cak, sisanya sama semua cak masih menggunakan body R25 yang sekarang, apa mungkin ini semacam decoy cak namun dalemannya full baru? baik R25 maupun MT25 memakai knalpot yang sama, mungkin ini alasannya cak kenapa MT25 selalu ikut test jalanan. Untuk lexi tidak mengalami perubahan cak selihat saya soalnya saya punya lexi juga baik dibagian mesin maupun body, mungkin hanya minor improvement mengingat memang sudah waktunya untuk melakukan improvement. Maaf cak saya tidak bisa memfoto karna tester nya ngeliatin saya terus cak saya jadi takut hehehe. Sekian infonya makasih sebelumnya cak...? tukas cak Alif?

Nahhh, nggak heran IWB pun bingung ketika mendapatkan spyshot lainnya…mirip dengan cak Karwex namun beda angle karena spyshot sekarang begitu jelas untuk area knalpot, rasanya sulit sekali membedakan bentuk knalpot lawas dengan yang baru. Sebab dari spyshot lain yang IWB terima (suwun bang Eng dari kacavlog), sosok yang diduga sebagai new R25 ternyata cukup mirip dengan video cak Karwex. Spyshot ini mampu menangkap beberapa poin penting pertama adalah lampu sein LED…

New R25 spyshot 2022

Old R25

Yup…..soal ini wis fix cak, no debat karena memang sudah kita tangkap sebelumnya. Lampu ini nongol juga dibagian depan tanda secara desain memang ora ono bedane cak…wisss plek ketiplek dari fairing atau basis desain. Kemudian ketika IWB amati dari bagian lain yakni knalpot, IWB tidak banyak menemukan perbedaan dari MT25 tapi untuk R25….hmmm, kayaknya mirip tapi tidak sama cak. Bisa sampeyan intip shape tarikan end cup muffler yang memang lebih mengkotak dibandingkan old gen. Opo perasaan wae yoo? entahlah, memang cukup sulit untuk menyimpulkan karena semua berupa potongan gambar. Namun yang pasti R25 dari spyshot masih mempertahankan desain lawas…decoy apa real ?

Last…spyshot ini tercatat lebih lama dibandingkan cak Alif karena dari info cak Eng, doi jepretnya diawal-awal pas cak Karwex mergokin juga penampakannya. So….kitapun berpikir, mungkinkah Yamaha memiliki dua model knalpot prototype yakni model panjang dan tetap pendek seperti sekarang sebagai bahan evaluasi ? bisa jadi. Yang pasti rumornya gen anyar memang akan mencoba fokus pada emisi gas buang yang ramah lingkungan namun tetap tidak mengurangi power sedang desain disinyalir masih sama. Kelistrikan sedikit berbeda untuk menyesuaikan perubahan komponen seperti LED winker misalnya. Apapun itu mari kita pantau saja karena project generasi ketiga R25 ini masih berjalan. Semoga saja ada keajaiban mengusung mesin all new…semoga saja…(iwb)

 

5 COMMENTS

  1. saya sebagai fans Yamaha, berharap bangettt R25 bisa All new, all new design, all new engine, power tembus 40 Hp, langsubg auto booking di dealer yamaha terdekat.

Comments are closed.