iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….iki jiannn menarik tenan, sebuah judul yang dimuat oleh Speedweek diatas membuat kita berpikir keras, mungkinkah skenario diatas bisa dijalankan? Spekulasi yang menggaris bawahi makin seriusnya Vinales ke Suzuki sementara Rins justru ditarik ke Petronas. Yang menjadi pertanyaan, piyeee potensi kearah sana?? simak alur garis besarnya berikut ini….

Seperti yang kita semua tahu, musim depan sepertinya akan menjadi momen menarik setelah perpisahan antara Maverick Vinales dan Yamaha Motor Racing diumumkan. Bursa transfer rider MotoGP kembali mendapatkan momentum. Karena di TT Belanda, konon isunya terjadi pertemuan serius antara Yamaha Motor Racing dan Yamaha Petronas SRT. sehingga menghasilkan konsensus runner-up tahun lalu Franco Morbidelli akan mengambil alih posisi Vinales di tim Monster Energy Yamaha pada musim 2022…..

iklan iwb

Pasca perubahan tersebut pastinya akan mempengaruhi pula masa depan SRT karena kini makin jelas?bagi prinsipal tim Petronas-Yamaha Razlan Razali bahwa posisi mereka tidak establish. Mereka tidak memiliki pebalap MotoGP untuk musim mendatang jika menggunakan asumsi Valentino Rossi akan mengundurkan diri. Nggak heran ada beberapa nama muncul seperti Garrett Gerloff dari Texas yang bisa saja menjadi kandidat serius Petronas…

Sebagai informasi?Vinales sebagai penerus Rossi – Lorenzo dan penantang Marc-M?rquez di Yamaha, mendapat gaji tahunan sebesar 6,5 juta euro. Artinya apa ? jika Vinales ingin ke Aprilia….doi harus siap digaji kecil karena budget tim ini kecil. Itu belum termasuk kemampuan Vinales diragukan untuk menaklukkan mesin V4. Itu sebabnya Kevin Schwantz (sang legendaris berusia 57 tahun) memiliki keyakinan sendiri dan ini cukup menarik….

“Mungkin Maverick akan kembali ke Suzuki,” serunya cukup yakin. Weladalahhh kok yakin bener pakde? Mungkin terlihat mustahil namun tentu apapun bisa terjadi. Karena Alex Rins (tiga kemenangan MotoGP sejauh ini) memiliki kontrak dengan Suzuki Ecstar hingga akhir tahun 2022, tetapi pada tahun 2020 dia sudah berada di bawah bayang-bayang juara dunia Joan Mir. Dan pada tahun 2021 dia benar-benar putus. Performanya dimusim ini cukup menyedihkan karena hanya 33 poin dari sembilan balapan dengan posisi 14. Sementara Joan Mir hingga sekarang sudah mengoleksi 101 poin dan nongkrong diposisi keempat klasemen sementara rider….

Jika asumsi Kevin Schwantz benar, Rins bisa gabung ke Petronas-Yamaha bersama Gerloff. Kuwiiii wacanae pakde Kevin pakdeeee. Tapi kan kontrak Rins masih sampai 2022 ? yahhh, apapun bisa saja terjadi. ?Semua tahu, kontrak bisa diatur jika memang sudah sepakat. Seperti tahun 2019 dimana Lorenzo dan Zarco mengakhiri kontrak mereka dengan HRC dan KTM lebih awal. Dan dilalah Vinales meniru metode ini di Yamaha. Tapi IMHO wacana ini mustahil jika RIns menolak dan tetap ingin bersama Suzuki karena kontrak mereka sudah jelas cak. Rins ke Petronas, Vinales ke Suzuki? mungkin nggak menurut sampeyan cak…monggo berikan opininya….(iwb)

3 COMMENTS

Comments are closed.