iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… BMW Motorrad resmi meluncurkan motor listrik terbarunya dengan label BMW CE04. Motor listrik berdesain maxi skuter ini akhirnya meluncur cak setelah versi konsepnya yang beredar pada akhir tahun lalu dan motor ini sempat tertangkap basah sedang melakukan uji jalan pada bulan lalu kangbro. Untuk desainnya sendiri ternyata sangat mirip cak dengan dua konsep sebelumnya yang sudah beredar. Dan satu kata cak…gualakkkk puolll !!!

BMW CE04 dibenamkan baterai 8.9 kWh dan dengan baterai tersebut cak motor listrik besutan BMW ini mampu menempuh jarak 130 km dari baterai terisi penuh. Lalu untuk pengecasan baterai nya kangbro, CE04 membutuhkan waktu pengisian daya sekitar 4 jam 20 menit sampai terisi penuh dengan charger 2.6 kW. Sedangkan dengan fast charging lebih cepat cak sekitar 45 menit hingga baterai terisi 80%. Istimewanya cak, CE04 memakai baterai yang sama seperti yang digunakan pada mobil listrik BMW iX dengan sistem plug identik yang disebut BMW Charging Solution.

Yups untuk sumber tenaganya cak, BMW Motorrad CE04 dibekali dengan motor listrik yang mampu mengeluarkan tenaga setara dengan 42 Hp dan torsi maksimal diangka 60 Nm. Menurut klaim BMW, motor listrik ini mampu berakselerasi 0 sampai 50 km/jam hanya dalam waktu 2,6 detik dan untuk top speed mampu mencapai 120 km/jam. Kemudian untuk fitur-fiturnya sendiri kangbro, CE04 dilengkapi dengan fitur terbaru seperti riding mode dengan 4 mode berkendara yakni Eco, Rain, Road dan Dynamic untuk opsi yang bisa dipilih biker. Sedangkan untuk sistem pencahayaan sudah menganut lampu-lampuan full LED cak.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last….. Selain itu kangbro, untuk pengeremannya sudah mengusung sistem ABS dan telah tersemat fitur traction control. Sementara itu, BMW sudah menyediakan opsi fitur lain yakni cornering ABS dan cornering traction control. Lalu untuk panel speedometernya sudah memakai layar TFT 10.25 inchi yang dilengkapi sistem navigasi. Sayangnya cak, untuk banderolne sendiri belum dipublikasikan dan menurut situs resmi BMW UK motor listrik ini sudah tedaftar di list penjualan mereka namun untuk harga dan ketersediaan masih harus menunggu info lanjutannya cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!