iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Di bulan Juli ini Aprilia memboyong motorsport seperempat liternya untuk pasar Cina dengan label Aprilia GPR250R versi 2021. Nah ada beberapa perubahan cak yang dilakukan Aprilia untuk motor ini terutama pada sektor desain. Selain itu, Aprilia tengah berjuang cak untuk mengembangkan motor berkubikasi kecil khususnya untuk pasar Asia. Lalu seperti apa penampakannya ? simak lanjutane dibawah ini…

Untuk desainnya sendiri cak, Aprilia sudah melakukan sedikit ubahan untuk tampilannya yakni membuat desain GPR250R mirip dengan line up sportrbike RS660 dan RSV4. Tampilannya memang mirip cak dengan kedua sportbike tersebut apalagi di GPR250R ini mengadopsi fairing layaknya motor balap dan headlamp LED split tiga bagian yang menjadi ciri khasnya Aprilia. Selain itu kangbro, motor ini mengusung garis desain dengan lekukan mengalir dari area depan hingga buritan belakang yang dikombinasikan dengan bentuk body meruncing segingga GPR250R terlihat sangat sporty cak.

Yups meskipun desainnya keren cak, tapi untuk output powernya sendiri memang kurang istimewa pakde mengingat Aprilia menghadirkan motor ini untuk biker pemula yang baru naik kelas. Karena untuk mesine sendiri GPR250R dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 250cc 6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 26 Hp di 9000 Rpm dan torsi maksimal diangka 21.5 Nm di 7.500 Rpm. Meskipun powerne kurang memuaskan cak, tapi Aprilia sudah menyematkan teknologi premium pada GPR250R agar biker bisa merasakan sensasi sportbike.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Teknologi yang sudah tersemat di motor ini yakni headlamp LED, dan panel speedometer TFT berwarna yang mampu menampilkan informasi seputar kondisi motor kepada biker cak. Lalu untuk kaki-kaki nya sendiri sudah menggunakan suspensi depan USD 41mm dan untuk suspensi belakang monoshock yang dapat disesuaikan dengan settingan biker. Kemudian untuk sistem pengereman, GPR250R mengadopsi rem ABS discbrake berukuran 300mm untuk bagian depan dan 218mm untuk rem belakang. Sedangkan untuk rodanya memakai pelk palang dengan ban ukuran 100/80 R17 untuk bagian depan dan ban 130/10 R17 untuk roda belakang. Nah untuk banderolne kangbro, Aprilia meluncurkan motor ini untuk pasar Tiongkok dengan banderol 26.800 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 60 jutaan…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!