iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Electric Vehicle alias sepeda motor listrik makin mendunia pakde karena dibelahan dunia sana cak sedang terjadi perburuan rekor tercepat sepeda motor listrik. Nah salah satu perusahaan konsep sepeda motor White Motorcycle Concepts (WMC) sangat berambisi kangbro untuk mengejar rekor motor listrik tercepat dengan motor andalannya WMC250EV. Selain itu pakde, motor listrik ini dibekali dengan teknologi canggih untuk mengejar top speed yang lebih tinggi. Lalu seperti apa sosoknya ? simak detilnya dibawah ini…

Perlu sampeyan ketahui WMC didirikan oleh insinyur yang sudah malang melintang di dunia motorsport dan sport car selama 24 tahun. WMC merupakan sebuah wadah cak untuk ide-idenya dalam menuangkan rancangan sepeda motor. Salah satu rancangan sepeda motor yang berhasil menggemparkan dunia yakni gagasannya yang berhasil direalisasikan kangbro lewat sepeda motor listrik WMC250EV. Yup motor listrik ini mengusung desain aerodinamis cak dengan body motor dibuat landai yang bertujuan untuk mengalirkan udara dengan lancar. Uniknya cak, desain paling kentara di motor ini yakni terdapat lubang cukup besar pakde yang berada pada bagian tengah area depan. Lubang tersebut dinamakan V-air cak dan ditujukan agar motor menghasilkan efisiensi aerodinamika.

Yups sumber tenaganya sendiri berasal dari baterai yang diletakkan dibagian bawah agar motor ini memiliki distribusi bobot yang baik. Nah tenaga yang dihasilkan ditransfer melalui fitur D-Drive ke masing-masing roda yang dibekali motor listrik ganda. Selain itu cak, WMC250EV dibekali dengan baterai dengan daya 20kWh dibagian depan, sedangkan baterai dibagian belakang memiliki daya 30kWh. Yup jika ditotal-total cak motor ini mampu menampung daya 100kWh atau jika dikonversi sekitar 134Hp. Kemudian untuk sistem pengereman menggunakan sistem rem regeneratif yang digunakan untuk mengisi daya baterai agar lebih hemat cak.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Hampir seluruh komponen dari WMC250EV ini cak terbuat dari material serat karbon dan alumunium. Hal ini dilakukan WMC agar motor listrik ini memiliki bobot tidak lebih dari 300 kg. Nah sekarang ini cak rekor tercepat sepeda motor listrik berada pada angka 228 Mph atau sekitar 366 km yang dipegang sepeda motor listrik Voxan Wattman. Sedangkan WMC sendiri menargetkan sepeda motor listriknya melebihi rekor tersebut. Namun infone cak saat ini WMC250EV diklaim mampu mencapai speed 250 Mph atau sekitar 402 km/jam. Kenthirrrrrrrrrr….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!