iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Kalender MotoGP musim 2021 kembali mengalami revisi untuk kesekian kalinya. Seri Phillip Island, Australia resmi dibatalkan dan Portimao, Portugal kembali mendapatkan jatah 1 kali lagi untuk menggelar balapan diakhir musim mendatang. Yup….Akibat Covid19, Australia mengundurkan diri ! waduhhh

FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Phillip Islands, Australia. Yupss bisa kita simpulkan jika pembatalan ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung hingga saat ini, meskipun di kawasan Australia sendiri sudah sedikit mereda, namun komplikasi perjalanan serta pembatasan logistik membuat seri Phillip Island yang awalnya dijadwalkan akan digelar pada tanggal 22 hingga 24 bulan Oktober tidak dapat dikonfirmasikan dan karena itu tidak akan ditampilkan lagi dalam kalender 2021.

Dengan demikian maka seri Sepang, Malaysia dimajukan satu pekan lebih awal dari jadwal sebelumnya. Sebelum revisi terbaru, Sepang rencananya akan digelar pada tanggal 29 hingga 31 bulan Oktober kini maju menggantikan slot Phillip Island cakkk…

iklan iwb

Sementara itu, dengan pembatan seri Phillip Island membuat FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan senang hati memilih dan mengonfirmasi penambahan seri Portimao, Portugal. Ini adalah kali perdana Portimao masuk dalam kalender MotoGP sebanyak dua kali dalam satu musim pakdeee..

Brad Binder Marc Marquez MotoGP race, Portuguese MotoGP. 18 April 2021

Sirkuit kebanggan publik Portugal tersebut akan menggelar balapan keduanya musim ini pada tanggal 5 hingga 7 bulan November mendatang.

Dari pihak penyelenggara sirkuit sendiri, Paul Little AO yang menjabat sebagai Ketua Perusahaan Grand Prix Australia mengaku kecewa karena dalam dua musim berturut-turut Phillip Island gagal menggelar MotoGP..

?Kami sangat kecewa bahwa untuk tahun kedua secara berturut-turut, penggemar MotoGP tidak akan melihat pembalap terbaik dunia bersaing di Sirkuit Grand Prix Phillip Island yang indah, termasuk pembalap Australia Jack Miller di kelas MotoGP, dan Remy Gardner, yang saat ini memimpin kejuaraan dunia Moto2.? ucap Paul kepada MotoGP.com

?Kami juga kecewa dengan staf, pemasok, dan mitra kami, serta komunitas Phillip Island dan industri pariwisata terkait mereka yang mengandalkan dorongan ekonomi yang datang dari penyelenggaraan acara MotoGP ini,? tutupnya. Duh sayang cak…COVID lagi covid lage. Kapan mereda kiee cakkk….(iwb)

3 COMMENTS

  1. Cak artikel Dani Pedrosa donk..
    Kya nya dia pulih dan merasa diremajakan fisiknya, serta uneg2 tentang angan2nya slama berkarir

  2. Itu siapa kang yang jumpalitan dibelakang Marquez?

    .
    ..
    Kenapa juga pake foto begitu?

Comments are closed.