Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan asal Jerman yakni BMW Motorrad diam-diam melakukan pembaruan cak untuk motor “Heritage” nya yakni BMW R18 model 2022. Nah R18 sendiri yakni motor cruiser besutan BMW Motorrad yang diperkenalkan pada bulan April tahun lalu dan resmi diluncurkan untuk untuk market Jerman pada September 2020 lalu. Ketika itu cak, pengenalan motor cruiser ini dilakukan secara virtual alias online dikarenakan pandemi Covid19. Lalu seperti apa sosok model 2022 ? simak detilnya dibawah ini…

Seperti yang sampeyan ketahui, BMW R18 mengusung desain klasik modern dengan ergonomi yang cukup santai kangbro. Desainya sendiri sangat berotot cak berkat dibenamkannya mesin boxer dengan dimensi cukup besar yang membuat motor ini memiliki tampilan padat. Sementara itu, BMW Motorrad melakukan beberapa update  terhadap R18 dengan penyematan black drive train baru yang dikombinasikan dengan reverse assistance. Kemudian BMW Motorrad menyediakan paket Desain Option 719 AERO dengan kelengkapan komponen penutup head silinder dan penutup depan yang terbuat dari komponen brushed alumunium.

Yups untuk versi 2022 BMW R18 akan tersedia dua varian cak yakni R18 dan R18 Classic. Kedua varian tersebut dibekali dapur pacu yang sama yakni mesin dua silinder berkubikasi 1.802cc. Lalu kabarnya cak di masa depan R18 akan ketambahan varian baru yakni BMW R18 B dan BMW R18 Transcontinental. BMW Motorrad akan melakukan pendekatan berbeda terhadap mesin dengan orientasi settingan berkarakter sporty dan touring untuk kedua varian barunya tersebut. Nah nyenggol soal fitur pakde, R18 mengusung fitur unik seperti yang sudah disebutkan diatas yakni reverse assistantance. Yup fitur ini berguna saat biker ingin memundurkan motor yakni dengan bantuan motor starter agar lebih praktis dalam penggunaan.

iklan iwb

Last… BMW Motorrad menyediakan tiga pilihan warna baru cak yakni Mars Red Metallic, Manhattan Metallic Matt, dan Option 719 Galaxy Dust Metallic/Titanium Silver2 Metallic. Tapi sayangnya cak, BMW R 18 versi sebelumnya tidak akan diproduksi lagi kangbro lebih tepatnya setelah R18 versi 2022 diluncurkan pada bulan Agustus 2021 mendatang. Lalu untuk banderolnya sendiri belum dipublilkasikan cak mengingat motor ini baru akan diluncurkan bulan Agustus 2021. Seperti apa sosoknya ? intip foto-fotonya dibawah ini…….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama