iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Perlu sampeyan ketahui, gelaran balap Isle of Man (IoM) TT yang terkenal berbahaya dan sudah banyak menelan korban ternyata tidak digelar cak untuk musim 2021 dikarenakan pandemi yang belum usai. Nah untuk memperingati balapan tersebut kangbro, BMW Motorrad France baru saja merilis S1000RR Limited Edition dengan julukan BMW Motorrad S1000RR Isle of Man Edition. Selain itu, BMW menjejalkan part yang tidak sedikit cak terhadap S1000RR IoM Edition ini. Seperti apa sosokne? simak detilnya dibawah ini…

Hal pertama yang paling mencolok pada BMW S1000RR IoM Edition yakni dari pelaburan warna yang memakai warna hijau dengan sebutan Isle of Man Green. Bukan cuma body nya saja cak yang dilabur warna baru, tapi untuk komponen pelk pun dibalut dengan warna tembaga seperti warna yang sama pada rem M Carbon Ceramic. Sementara untuk mempercantik desaine cak, BMW memberikan sentuhan memakai material yang sama dengan atap sedan BMW M3 yakni serat karbon untuk bagian tangkinya. Lalu untuk logo S1000RR tersemat dengan warna hitam yang elegan kangbro.

Yups untuk area lain seperti jok biker dan boncenger diganti cak dengan material kulit Alcantara berwarna hitam dengan sentuhan sepasang pita abu-abu sebagai pemanisnya. Nah karena motor ini khusus untuk pasar Prancis pakde, jadi untuk headlampne menggunakan lampu LED dengan pancaran warna kuning alias tidak seperti LED pada umumnya. Kemudian part baru lainnya yang tersemat yakni penggantian sistem pembuangan cak yang dibenamkan knalpot full titanium Akrapovic dengan sentuhan akhir memakai keramik hitam.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk area desain tidak mengalami perubahan cak alias sama dengan versi standar begitupun dengan sektor mesin yang dibekali dengan mesin 4 stroke 4 silinder segaris berkubikasi 999cc dengan sistem pendinginan udara. Dengan mesin tersebut cak, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 207 Hp di 13.500 Rpm dan torsi maksimal diangka 113 Nm di 11.000 Rpm. Sementara itu kangbro, untuk hargane sendiri BMW S1000RR Isle of Man Edition dijual hanya untuk pasar Prancis dengan banderol 33.005 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 566 juta. Nah sayangnya cak, BMW France hanya memproduksi motor ini dengan unit terbatas yakni sebanyak 50 unit. Wisss rare item. Nah…seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini….keren juga yak (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here