Iwanbanaran.com – Cakkkk…Race 2 putaran keempat World Superbike Donington Park, Inggris kembali dimenangkan oleh Toprak Razgatlioglu. Jonathan Rea crash… Yamaha 1-2. Yup Yamaha ngamuk membabi buta cakkk !

Di Race 1 kita disajikan pertunjukan menarik dari seorang Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Brixx Team) yang sukses comeback luar biasa setelah start dari Posisi ketiga belas dan berakhir dengan kemenangan dalam kondisi trek yang Mix.
Kemudian di pada sesi Superpole Race sang tuan Rumah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil membalas dendamnya dengan menenangkan balapan yang berlangsung selama 10 Laps Tersebut. Selain itu, untuk kalinya pertama musim ini duo BMW sukses menempatkan kedua pembalapnya di podium dan Honda melengkapi empat besar lewat Leon Haslam (Team HRC).
Sementara itu Yamaha belum mampu berbuat banyak di ‘Sprint Race’ kali ini dan mereka hanya menempati finish terbaik kelima lewat Garrett Gerloff (GRT Yamaha Team). Nahh…Jelang Race kedua hari ini. Yamaha bertekad untuk kembali memutus Dominasi Kawasaki guna mengejar ketertinggalan di klasemen sementara.
Lanjut cakkkk…Race 2 yang ditetapkan full kering ini dimulai pukul 14.00 Waktu setempat. Front Row ditempati Jonathan Rea, Duo BMW Motorrad Tom Sykes dan Michael Van Der Mark. Balapan berlangsung selama 23 Laps..
Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Tom Sykes, Garrett Gerloff dan Leon Haslam. Tom Sykes ambil alih posisi kedua namun Toprak kembali merebut posisi tersebut.
22 Laps To Go, Lima besar ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Tom Sykes, Leon Haslam dan Garrett Gerloff. Sementara itu Michael Van Der Mark yang start dari posisi kedua kini turun keposisi enam.
21 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai menempel Jonathan Rea dan meninggalkan Tom Sykes yang berada diposisi ketiga. Sementara itu perbuatan posisi keempat mulai berlangsung antara Leon Haslam dan Garrett Gerlofff.
20 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin disusul Toprak Razgatlioglu dan Tom Sykes. Sementara itu Garrett Gerloff kembali ke posisi empat usai mengovertake Leon Haslam. Tidak lama kemudian Toprak Razgatlioglu ambil alih pimpinan balapan sementara.
17 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai meninggalkan Jonathan Rea dengan gap 0.7 detik. Tom Sykes dan Garrett Gerloff melengkapi empat besar. Sedangkan Scott Redding yang sempat tercecer dibelakang kini berada diposisi kelima.
15 Laps To Go, Jonathan Rea persempit gap dengan Toprak Razgatlioglu menjadi 0.3 detik dan Tom Sykes masih bertahan diposisi ketiga. Garrett Gerloff dan Scott Redding melengkapi lima besar sementara.
14 Laps To Go, Jonathan Rea kembali merebut pimpinan balapan dari Toprak Razgatioglu. Sedangkan Garrett Gerloff semakin dekat dengan Tom Sykes untuk merebut posisi ketiga.
13 Laps To Go, Jonathan Rea masih memimpin balapan atas Toprak Razgatlioglu.    Apesnya cakk..Jonathan Rea dlosor Ditikungan kedelapan. Doi masih bisa melanjutkan balapan dan berada diposisi buncit untuk sementara.
12 Laps To Go, Lima besar kini ditempati Toprak Razgatlioglu, Garrett Gerloff, Tom Sykes, Scott Redding dan Alex Lowes. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Michael Van Der Mark, Chaz Davies, Leon Haslam, Michael Rinaldi dan Andrea Locatelli.
8 Laps To Go, Gap antara Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff kini terpaut 2.9 detik. Disisi lain Scott Redding mulai mendekati Tom Sykes untuk memperebutkan podium ketiga.
6 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu masih memimpin diikuti Garrett Gerloff, Tom Sykes, Scott Redding dan Michael Van Der Mark yang baru saja megovertake Alex Lowes.
2 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu mulai mempush motornya karena Garrett Gerloff mulai menemukan kecepatannya jelang balapan berakhir. Sementara itu Scott Redding persempit gap dengan Tom Sykes menjadi 0.5 detik.
Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Garrett Gerloff, Tom Sykes, Scott Redding, Michael Van Der Mark, Alex Lowes, Chaz Davies, Michael Rinaldi, Leon Haslam dan Alvaro Bautista…..(CB iwb)
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

  1. Bayangin di WSBK bisa podium 2
    Orang yg sama di motogp bisa finis terahkir…
    Tau kan kasta 1000cc motor umum dan 1000cc motor prototioe balap? Di sirkuit yg sama aja..cc sama.. bisa beda 2 detik..di kali aja berapa laps..bisa bisa di overlap semua rider WSBK kalo racenya jadi 1 dengan motogp🤭🤭🤭

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama