iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Motor bertenaga listrik baru saja meluncur untuk publik India. Motor listrik ini dibesut oleh pabrikan asal India yakni Revolt Motor dengan label RV400. Nah meskipun motor listrik cak, RV400 kabarne memiliki harga jual yang bisa dijangkau masyarakat menengah kebawah. Selain itu, kehadiran motor bertenaga listrik ini disambut dengan meriah oleh banyak biker asal India. Seperti apa penampakane, simak detilnya dibawah ini…

Motor besutan pabrikan asal India ini laku keras dan banyak diminati para bikers. Hal ini dibuktikan berkat ludesnya unit dalam waktu singkat setelah Revolt RV400 resmi diedarkan. Dari desaine sendiri pakde, motor ini mengsung style naked bike dengan desain sporty. Lalu jika sampeyan perhatikan lebih detil, tampilan RV400 mirip dengan KTM Duke 250 yang mengusung desain agresif. Shroud yang mengapit tangki bensin terkesan lebih dominan cak dengan bentuknya yang memanjang hingga undercowl. Selain itu kangbro, shroud tersebut menganut tarikan garis desain cukup tajam dengan pola bertumpuk dan membuat RV400 tampil lebih garang.

Yups motor bertenaga listrik ini sudah dipamerkan cak sejak 2019 lalu namun Revolt baru menjual resmi RV400 ditahun ini pakde. Lalu untuk sumber powerne, Revolt RV400 mengadopsi dinamo motor bersepsifikasi 3 kW yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 72V 45Ah. Yup Revolt menanamkan 3 riding mode cak untuk motor besutannya ini. Kemudian dengan riding mode tersebut RV400 memiliki jarak tempuh berbeda disetiap mode nya kangbro. Semisal di mode Eco motor ini mampu melibas jarak hingga 150 Km. Lalu dengan mode normal mampu menempuh jarak 100 Km. Sementara untuk mode sport hanya mampu melibas jarak hingga 80 Km.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk sektor kaki-kaki, RV400 mengusung fork USD untuk roda depan dan suspensi belakang menggunakan monoshock seperti nakedbike pada umumnya. Sedangkan bagian roda memakai pelk 17 inci baik itu roda depan maupun belakang. Nah untuk banderolne sendiri ternyata RV400 dijual dengan harga terjangkau cak karena kabarne pemerintah India memberikan subsidi bagi biker yang membeli motor listrik. Revolt menjual motor listrik ini untuk pasar India dengan banderol 90.000 Rupee atau jika dirupiahkan sekitar 17,5 jutaan. Wisss hargane mirip Honda Beat iki cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!