Iwanbanaran.com – Cakkk…Race 1 putaran keempat World Superbike Donington Park, Inggris Memunculkan Toprak Razgatlioglu sebagai pemenang. Jonathan Rea kedua dan Alex Lowes melengkapi podium…..

Setelah menjalani hari pertama dan kedua yang memiliki cuaca berbeda yakni kering dan basah Race 1 kali ini kan berlangsung dalam kondisi mix. Yupss cakkk karena track belum sepenuhnya kering, namun ditetapkan sebagai wet race.

Disepanjang akhir pekan, sang tuan rumah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) sangat perkasa di lintasan kering maupun basah. Tentu saja hal ini akan menyulitkan para rival terdekatnya yang harus tampil all out untuk membendung dominasi pemimpin klasemen sementara tersebut. Disisi lain Yamaha terus mengimbangi kekuatan Kawasaki. Begitu pula dengan Ducati dan BMW yang siap mengacaukan barisan depan hari ini.

iklan iwb

Wiss..Langsung wae pakdee…Race 1 dimulai pukul 14.00 Waktu setempat. Front Row ditempati Jonatha Rea dan Duo BM Motorrad, Michael Van Der Mark dan Tom Sykes. Balapan berlangsung selama 23 Laps.

Selepas start Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Tom Sykes, Michael Van Der Mark, Toprak Razgatlioglu dan Leon Haslam. Setelah itu, Toprak perlahan naik dan kini doi memimpin balapan sementara.

22 Laps To Go, Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu kini battle untuk perebutan posisi pertama. Michael Van Der Mark, Tom Sykes dan Leon Haslam melengkapi lima besar sementara. Selang sesaat Jonathan Rea hampir dlosor, doi selamat Dan keluar track. Untungnya ia berhasil kembali ke track dan mempertahankan posisi keduanya.

20 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu ngacir dengan gap 2.8 detik dari Jonathan Rea. Sementara itu Michael Van Der Mark Mulai membidik posisi kedua dari Jonathan Rea. Disisi lain Scott Redding dlosor ditikungan kedua dan gagal melanjutkan balapan

19 Laps To Go, Jonathan Rea cetak fastes lap dengan waktu 1 menit 31.441 detik dan ia mulai meninggalkan Michael Van Der Mark. Sementara itu Tom Sykes dan Leon Haslam bertahan dilima besar.

17 Laps To Go, Giliran Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 30.126 detik. Disisi lain Andrea Locatelli crash ditikungan ketiga dan tidak bisa melanjutkan race.

16 Laps To Go, Jonathan Rea perkecil gap dengan Toprak Razgatlioglu menjadi 1.4 detik dan Michael Van Der Mark Bertahan diposisi ketiga. Sementara itu Tom Sykes dan Alex Lowes melengkapi lima besar.

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu cetak fastest lap dengan waktu 1 menit 29.201 detik dan kini kembali perlebar jarak dengan Jonathan Rea menjadi 2.5 detik. Disisi lain Perebutan posisi keempat mulai berlangsung antara Tom Sykes, Alex Lowes, Leon Haslam dan Garrett Gerloff.

12 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kembali perlebar dengan Jonathan Rea menajdi 3.1 detik. Dibelakangnya, Tom Sykes sukses mengatasi rekannya untuk merebut posisi ketiga. Tidak berselang lama Alex Lowes dan Garrett Gerloff naik keposisi empat dan lima menggeser Michael Van Der Mark.

10 Laps To Go, lima besar ditempati Toprak Razgatlioglu, Jonathan Rea, Tom Sykes, Alex Lowes dan Garrett Gerloff. Disisi lain Tito Rabat mengalami Technical Problem yang mengharuskannya mundur dari balaoan lebih awal.

9 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu perlebar gap lagi dengan Jonathan Rea menjadi 3.5 detik. Beberapa saat kemudian Garrett Gerloff naik keposisi tiga dan Alex Lowes naik keposisi empat pasca menggusur Tom Sykes.

7 Laps To Go, Garrett Gerloff dlosor ditikungan 12. Otomatis Alex Lowes naik keposisi ketiga diikuti Tom Sykes dan Michael Van Der Mark. Sementara itu Leon Haslam mulai mengincar posisi lima dari Michael Van Der Mark.

5 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu kian ngacir dengan keunggulan 4.3 detik dari Jonathan Rea. Sedangkan Garrett Geeloff yang sempat dlosor tadi kini berada diposisi kedelapan.

3 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu nampaknya tidak akan tersentuh lagi dan ia terus menjaga gap dari Jonathan Rea. Sementara itu Gap antara Jonathan Rea dan Alex Lowes mencapai 12 detik. Ediann..

Last Lap, Toprak Razgatlioglu semakin dekat dengan kemenangan. Dan Jonathan Rea juga memilih bertahan untuk bermain aman. Namun battle untuk posisi kelima masih berlangsung ketat antara Michael Van Der Mark dan Leon Haslam.

Hingga finish, Toprak Razgatlioglu keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea, Alex Lowes, Tom Sykes, Michael Van Der Mark, Leon Haslam, Garrett Gerloff, Alvaro Bautista, Lucas Mahias dan Axel Bassani…..(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

4 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama