Iwanbanaran.com – Cakkkk…..komentar tajam dilontarkan mantan pelatih Valentino Rossi Luca Cadalora terhadap mundurnya Maverick Vinales dari Yamaha. Menurut Luca, keputusan Vinales meninggalkan Yamaha cukup mengejutkan namun juga akan menyulitkan Maverick. ” Maverick Vinales akan sulit menaklukkan mesin V4 Aprilia !!” serunya Luca. Lhooo, kenapa ? Simak pernyataan Cadalora berikut ini…

Juara dunia tiga kali dan pemenang GP 34 kali Luca Cadalora berbicara tentang mundurnya Maverick Vinales dari Yamaha. Menurutnya keputusan Maverick Vinales sangat mengejutkan namun juga bisa dimaklumi. Keputusan tersebut lahir karena situasi dan tekanan performa luar biasa Fabio Quartararo yang memberikan tekanan luar biasa pada sosok Vinales….

“ Vinales meninggalkan Yamaha memang cukup sulit dimengerti, tetapi hadirnya pembalap kencang seperti Quartararo memang memberikan tekanan berbeda. Ditahun 1993 tidak ada yang ingin menjadi rekan setim Rainey. Tapi aku selalu suka memiliki rekan tim yang kuat, karena ini akan membuatmu meningkat, membuatmu lebih kuat. Menurut pendapatku, Valentino pada 2016 dengan Lorenzo adalah pasangan yang benar-benar membuat keduanya meningkat….” tutur Luca seperti dilansir GPone. Btw… Perbedaan Performa antara keduanya membikin banyak orang berpikir bahwa Yamaha memberikan perbedaan teknis pada Fabio dan Vinales. Benarkah demikian ?

iklan iwb

Dari sisi teknis aku yakin bahwa Yamaha memberikan dukungan yang sama persis antara kedua pembalap pabrikan. Aku yakin ada beberapa pabrikan yang memiliki prinsip adil dan sama rata terhadap pembalap mereka. Jadi aku cukup yakin bahwa Yamaha tidak membedakan antara keduanya. Karena aku juga tahu persis apa yang mereka bicarakan…” tutur Luca. Yang menarik lagi cak, mundurnya Vinales juga Dibarengi dengan isu bahwa pembalap yang pertama kali bergabung dengan Suzuki ini akan merapat ke Aprilia. Gimana komentar Luca soal ini ??

Aprilia berhasil menjalani balapan yang sangat hebat di Assen Belanda. Didukung oleh pembalap bagus seperti Aleix Espargaro yang juga bisa melaju kencang di atas mesin Aprilia. Dia adalah salah satu pembalap yang bisa melakukan apapun untuk motornya dan tidak mudah untuk menemukan pembalap untuk menjadi rekannya. Ketika dia menjadi pembalap Suzuki ketika itu pabrikan ini masih dalam tahap pengembangan. Sementara dengan Aprilia aku melihat Espargaro melakukan tugasnya dengan baik. Aku juga melihat dia mampu duel dengan Marquez. Namun Vinales di Aprilia ??

Soal ini aku sedikit ragu. Aku tidak yakin Maverick akan cocok bersama Aprilia. Maverick Vinales akan sulit menaklukkan mesin V4 Aprilia.  Masalahnya sejak pertama di MotoGP dia selalu memegang motor INLINE 4 selama bertahun-tahun. Dari pengalaman tidak mudah pembalap beralih dari inline 4 ke V4. Dari Sisi Vinales, sepertinya uang bukan segalanya. Karena penting bagi pembalap untuk mendapatkan posisi di mana dia merasa dibutuhkan dan dihargai. Jauh lebih penting untuk memiliki lingkungan yang tepat, jaminan teknis yang memungkinkan pembalap mengekspresikan bakatnya. Ada banyak aspek yang menjadi pertimbangan pembalap memilih untuk melakukan satu hal yang lain dan menurutku uang bukanlah Utama…” tutup Luca…

Last….. Itulah opini dan pernyataan dari Luca Cadalora jangan ragu bahwa Vinales kan mampu menjinakkan mesin V4. Namun doi juga percaya jika pun punya kesempatan dan Aprilia setuju sepertinya pembalap Spanyol tersebut akan menerima dengan jumlah gaji yang mungkin tidak sebesar di Yamaha. So…. kita lihat saja perkembangan selanjutnya cak (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

  1. Biarlah waktu yg membuktikan, apakah Vinales bisa sukses menaklukan mesin V4 Aprilia. Good luck.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama