Iwanbanaran.com – Cakkkk…. Akhirnya terucap juga kalau kesah pol Espargaro yang tidak mampu mengimbangi kemampuan Marques pada MotoGP Assen kemarin. Walaupun start dari posisi yang lebih baik dari Marquez ternyata tidak menjamin hasil balapan sesuai dengan keinginan. Pol Espargaro harus menerima finish di posisi 10 dengan gap 8 detik dibandingkan dengan Marc. Secara gamblang mantan pembalap KTM ini memberikan gambaran seperti apa liarnya Honda RC213V yang membuat tenaganya terkuras habis. Simak konfirmasinya dibawah ini….

Menurut pol Espargaro Honda RC213V menunjukkan karakter aslinya saat balap Assen kemarin. Motor ini begitu liar, banyak lompat….sliding dan tidak bisa tenang bahkan saat melahap lintasan lurus sekalipun. Doi juga harus berjuang melawan getaran ‘besar’ yang menguras energi dari RC213V-nya. Alhasil pol Espargaro hanya berhasil finis di posisi 10 dan ini adalah hasil yang sangat mengecewakan dibandingkan dengan rekannya Marc Marquez yang sukses finis di posisi tujuh dari start kedua puluh. Pol sendiri tertinggal 8 detik Dibandingkan dengan Marquez. Tentu ini adalah hasil yang sangat mengecewakan bagi mantan pembalap KTM. Yang jadi pertanyaan sebenarnya apa yang terjadi dan kenapa Pol seperti kesulitan tidak bisa klop dengan RC213V ??

iklan iwb

“[Awalnya] motor terasa berat dan aku melakukan cukup banyak kesalahan sehingga di awal aku sudah tertinggal 3-4 detik hanya untuk beradaptasi dengan perubahan arah….ya kami punya masalah. Aku tidak mengerti persis kenapa, tapi guncangan hebat di trek lurus, motor seperti lompat-lompat, cukup melelahkan. Entah kenapa ban belakang tipe lunak tidak membantu, tetapi goncangan sangat besar terus terjadi sehingga aku harus berjuang cukup keras untuk mengendalikan motor saat balapan. Aku menjadi sangat lelah dan tidak bisa konsisten seperti pembalap lain….

“Yang lain bisa ngepush kecepatan motornya sedang aku berjuang untuk menghentikan motor [dari goncangan] di lintasan lurus. Pumping ini terus nongol lagi dan lagi dan lagi sampai aku sangat lelah. Aku tidak bisa memberitahumu [perbedaan persisnya] karena kami juga balapan dengan sasis yang sama dengan yang kami mulai akhir pekan ini. Belum bisa aku katakan baik, tetapi kami juga tidak tahu apakah goncangan ini terkait dengan elektronik atau ban tipe lunak atau sasis. Kami perlu menganalisis lebih banyak data dan menemukan apa yang terjadi.”... serunya bingung. Pol juga memastikan bahwa doi memang memiliki setingan elektronik berbeda dibandingkan dengan Marquez…

Setingan elektronik kami memang berbeda dibandingkan dengan Marc. Setiap pembalap berbeda dan ini sangat sensitif untuk setiap pembalap. Jadi ya, aku rasa bisa saja kami melakukan kesalahan dengan pengaturan elektronik sehingga timbul gejala ini. Sekarang kami perlu memikirkan balapan berikutnya di Austria dan mengisi ulang “baterai” di liburan musim panas….” tutup Pol. Btw….Espargaro saat ini berada diposisi kedua belas klasemen sementara pembalap dengan finis terbaik di urutan kedelapan, menyamai poin Nakagami. Asli cak, kita pun berfikir….seseorang yang sudah pernah berjibaku melawan mesin KTM yang terkenal liar ternyata masih kerepotan menjinakkan mesin Honda RC213V. Berarti Marc emang edian dong, bener horaaaa…….start ke 20 finish ke 7, kenthirrr njaran berarti pakde Marc….sadizzz euy (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

48 COMMENTS

    • Susah belok tapi podium. Last series kok jurdun….??? Hahha hah

      Juossssss guwandhuooosssssss pokoknya

    • Yang bilang liar sapa ? Hahahh hah

      Juossssss guwandhuooosssssss pokoknya

  1. Jadi dari pernyataan pol ini, who is the best skill at MotoGP….. yang liar dibawa limit jurdun, gimana yg sedikit liar dibawa limit….atau sedikit nyaman atau yang nyaman dibawa sampe limit.

  2. Jadi dari pernyataan pol ini, who is the best skill at MotoGP….. yang liar dibawa limit jurdun, gimana yg sedikit liar dibawa limit….atau sedikit nyaman atau yang nyaman dibawa sampe limit.

  3. Jadi dari pernyataan pol ini, who is the best skill at MotoGP….. yang liar dibawa limit jurdun, gimana yg sedikit liar dibawa limit….atau sedikit nyaman atau yang nyaman dibawa sampe limit.

    • Apa Marc bilang motor liar ?? Hahha hah

      Juossssss guwandhuooosssssss

  4. Sabda beyek… prestasi 13 14 16 17 18 19

    Hrc ga ada apa2 nya. Emang mm93 aja yg bagus.

    Giliran mm93 di intrvw jurnalis tiap menang.

    Hampir ga prnah lupa “Ucapan trimakasih utk honda dan team/crew”

    Jadi akan sampe kapankah beyek miara utek di dalam tmpurung dengkul?

  5. Sabda beyek… prestasi 13 14 16 17 18 19

    Hrc ga ada apa2 nya. Emang mm93 aja yg bagus.

    Giliran mm93 di intrvw jurnalis tiap menang.

    Hampir ga prnah lupa “Ucapan trimakasih utk honda dan team/crew”

    Jadi akan sampe kapankah beyek miara utek di dalam tmpurung dengkul?

  6. Kasian kelelahan gegara getar stoner jg dulu gitu sampai tertunduk semderan di pagar pmbatas

  7. ekekekekek

    .udah dibilang

    ndaHON bisa menang / juara itu pakai embel embel syarat dan ketentuan

    Aslinya Bo Bo Bo soooooookkk

    H suuuuuuuRrrrAM ( CATET )

    Muehehehehehe

    • Kalimat terakhir lek iwb perlu d tambah tuh, start 20 dg lengan habis puklek msh bs p7, bener2 sesadis silet

  8. Yang ane liat, bnyk komen di warung ini hanya fby haters iwb😏

    klo artikel jelekin honhon komen amplop lenyap😱

    bosok dah..bosokkk pasukan nasi bungkus yamaaf 😂

  9. karna motor memang dikembangkan untuk marq.. marq memang hebat.maunya motor kenceng, urusan liar, tubuhnya yang bakalan mengatur gimana caranya menaklukkannya..
    sedangkan klo mau pengembangan ala pol esparagaro. buat apa, org yang bisa ngasih juara itu marq.. knp harus merubah arah pengembangan klo arah pengembangan marq bisa bikin jurdun berkali2..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama