iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Telah beredar kabar bahwa sepeda motor listrik terbaru akan meluncur ke pasar global dalam beberapa waktu kedepan. Istimewanya kangbro, motor listrik ini akan diproduksi oleh sub merk dari Harley Davidson. Yup motor listrik ini diberi nama yang unik cak yakni LiveWire One yang menggunakan basis naked bike yang dipadukan dengan desain retro modern. Kemudian seperti apa penampakane, wiss simak detilnya dibawah ini…

Perlu sampeyan ketahui, pada bulan Mei lalu Livewire menjadi merk terbaru dan berada dibawah naungan Harley Davidson (HD) Group. Pemberian nama One ini memang unik cak karena pabrikan tersebut sengaja memberi label One dengan tujuan agar motor ini lebih mudah diingat dan untuk mengenang kembali motor konvensional pertama Harley Davidson yakni H-D 1. Pada masanya kangbro H-D 1 dibekali dengan mesin single silinder berkubikasi 440cc yang mampu berakselerasi hingga 60 km/jam.

Yups infone cak, LiveWire telah menyampaikan data spesifikasi motor listrik ini ke National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) alias lembaga keselamatan jalan raya Amerika Serikat. Menurut data yang disampaikan tersebut cak, terendus bahwa LiveWire One mampu memuntahkan tenaga hingga 75 kW atau jika dikonversi sekitar 101 Hp. Wiss powerne serem kiee cak. Namun faktanya kangbro, output power tersebut ternyata menurun dari motor listrik besutan LiveWire sebelumnya yang memiliki output power diangka 78 kW. Selain itu pakde, banyak spekulasi beredar bahwa LiveWire One merupakan motor listrik versi sebelumnya yang hanya berganti nama. Namun hingga sekarang spekulasi tersebut belum diketahui kebenarannya cak.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Dengan menurunya power tersebut kangbro, sepertinya LiveWire menurunkan kapasitas baterai agar nantinya motor listrik besutannya ini memiliki harga yang lebih terjangkau untuk kalangan biker tertentu. Namun hingga sekarang cak, belum terendus spesifikasi lengkap dari motor listrik besutan LiveWire ini. Tapi menurut info yang beredar, LiveWire One akan segera diluncurkan untuk ke pasar global dan tentunya untuk meramaikan persaingan di kelas Electic Vehicle (EV)…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!