Iwanbanaran.com – Cakkkk….bungah bin seneng cak, sepertinya Honda lewat perwakilan bos Motogp Puig menyatakan rasa senangnya atas performa Marc di Assen. Bahkan Alberto Puig memuji rekor lap Marc Marquez saat start Assen. ” Dia bisa memperbaiki hampir sepuluh posisi hanya dalam satu putaran, ini adalah Marc yang kita kenal “ cetus Puig gembira. Namun ini belum usai karena Honda dipastikan akan kerahkan teknisi Jepang untuk selidiki titik lemah RC213V. Waahhh….

Memang betul cak…..kalau melihat di atas kertas, finish ketujuh untuk Marc Marquez di MotoGP Belanda hari Minggu tidak terlalu terkesan, mengingat tujuh hari sebelumnya dia menang di Sachsenring. Namun, yang patut dicatat….Assen adalah trek yang sangat berbeda. Trek ini lumayan ekstrim untuk Marc karena memiliki belokan kanan sejumlah 14 tikungan dan kiri 3 tikungan. Lay out yang sangat sulit untuk kondisi Marc yang masih problem untuk belok kekanan…

Selain itu doi masih menahan sakit pasca crash keras hari jumat. Ditambah Marc harus start diposisi ke 20. Yup….. pebalap Repsol Honda harus memulai balapan dari posisi terburuk ke-20 di grid MotoGP. Namun edannya….pembalap Spanyol tersebut bisa melejit diposisi ke posisi 13 pada Tikungan 1 saat start. So….Marc recovery dan berhasil nangkring diposisi 11 hanya dalam waktu satu lap….

iklan iwb

“Kami melihat recovery posisi yang hebat dari Marc di awal start. Dia memulai di urutan ke-20 dan melejit hampir sepuluh posisi hanya dalam satu putaran, ini adalah Marc yang kami kenal. Itu menunjukkan usahanya dan potensi yang dia miliki, kami nggak sabar ingin melihatnya lagi di Austria setelah liburan musim panas ketika dia akan terus membaik...” seru manajer Motogp Honda Alberto Puig gembira….

” Crash Marc membuat akhir pekan menjadi lebih rumit. Tanpa crash itu, aku rasa dia bisa masuk podium….berjuang untuk podium. Sayang dia sedikit kehilangan kepercayaan dirinya setelah crash tersebut,” kata Puig seperti dilansir speedweek. Puig juga menyoroti hasil Pol yang tidak sesuai harapan. “Kami mengharapkan balapan yang bagus juga dari Pol Espargaro, kami memiliki harapan yang tinggi, namun sayang dia juga memiliki beberapa masalah. Cukup disayangkan setelah dia menunjukkan akhir pekan yang kuat,” kata Puig….

Last…. meskipun absen dua race pembuka, Marc berhasil nongkrong diposisi 10 dalam klasemen sementara rider Motogp. “Sekarang sebagian dari tim kami akan kembali ke rumah mereka di Jepang dan pertama-tama beristirahat. Tidak mudah bagi anggota staf Jepang kami untuk menghabiskan waktu selama ini di Eropa, jauh dari keluarga mereka. Kami sangat menghormati upaya mereka dan kami sangat percaya pada teknisi kami. Kami telah mengumpulkan banyak data bagus selama balapan, kini kami tahu kami memiliki titik lemah. Di Jepang mereka akan menyelidiki, bekerja keras dan kembali dengan beberapa ide yang menjanjikan…” tutup Puig. Apakah Honda bisa bangkit ?? kita tunggu saja pada next race cak....(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

54 COMMENTS

  1. Yang jelas tahun ini marc pasti bisa juara dunia,wuehehe,yamaap taun ini semakin di belakang muehehe

    • Dengan kondisi yg tidak ideal saat ini juara dunia bukanlah target marc dan hrc, targetnya hanya berusaha kompetitif lagi alias hrc harus membenahi masalah motor dan marc berusaha menyembuhkan cideranya dan kembali fit lagi.

  2. Masih terlihat biasa KLO start dri posisi 20 BS naik ke posisi 10an,karna yg di overtake adalah pembalap papan bawah,masih mending start dri p11 terus BS podium karna yg bakal dilewati adalah pembalap papan atas,terbukti sangat sulitnya marq melewati pecco SBG pembalap papan atas yg sedang memperebutkan championship,tp tetep salut buat perjuangannya mengingat masih blom terlalu fit.

  3. ekekekekekke

    emng dr dulu teknisi dr mana ??

    zimbabwe Ethiopia madagaskar

    kukuruyukk keok keok

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehehhe

  4. ekekekkrkek

    stengah musim Jurdun kalau gak jurdun lihat aja musim berikutnya begitu aj terusss diulang ulabg….kayak bocil mewek minta balon

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehhe

    • ini harus diluruskan..

      lah ada yang tahun lalu dari awal jumawa udah jauh point, tapi ketikung diakhir akhir.. apa engga nyesek tuh yah kyak gitu..

      apalagi jarvis bilang tahun lalu motor sudah dalam keadaan baik dan berada pada jalur yang benr… akhirnya yang jurdun MIR.. mana pake jurus ganti lagi KLEP protol… adeuhhh…

      suka ridak berkaca diri simijone…

      • Th lalu gak aneh suzuki juara karena:

        Motor honda gak bisa di kendarai selain marc, tanpa kendala teknis, kondisi motor paling provent tapi point ancur lebur karena sangat sulit mengendarai motornya. (Paling nyesek cuma marc yg bisa bawa RCV juara yg jangan coba2)

        Yamaha kendala klep sehingga harus sunat RPM mesin 500-1000 rpm jadi power gak bisa maksimal, dan banyak alokasi mesin yg jebol karena pengaruh klep. Tp goodjob masih bisa runerup dengan mesin bekas tabrakan aja masih di gunakan karena alokasi mesin yg kurang baik.

        KTM dalam tahap pengembangan.

        Ducati terkendala beberapa pembalap cidera.

        Suzuki minim improvment, good rider and lucky keberuntungan karena paling konsisten.

  5. ekekekkeke

    lihat musim kmaren ..Zonkkkkkk

    katanya nge Prankkk ..protol kug ngePrank

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

    • yang protol kan tahun kemarin kan KLEP Yamaha..

      kok protol diungkit ungkit.. AIB bro AIB..

  6. Jepang itu world leading technology.

    I love japanese. For Prosperous Indonesia

    Mantabbb juosnguandoss top mangontobz

    ❤️🇮🇩🇯🇵❤️

  7. yang paling suka dari blog nya IWB itu adalah..

    Kompor Kompor kaum FB nya yang pekok. yang membela mati matian hanya demi sesuap nasi.. wkwkwkk

    sensasinya begitu luar biasa..

    #apimanaapimana

    • iyaaa betul banget saya juga paling suka nih

      jadi mereka itu kyak udah ga ada pikiran d otaknya asal ceplos, 😂 yang begitu d blog wak haji mah udah d kick akun 😂😂😂 diblog sebelah lebih kepada sharing bermanfaat enak d bacanya orang orangnya penuh pengetahuan.

  8. Cash di puji.

    Cidera di puji.

    Finish di belakang di puji.

    Pengembangan honda terpaku dengan marc.

    Pemikiran marc bagus sehingga motor RCV cuma marc yg punya koncinya.

    Honda jadi penghibur selama 2 th masih ok, lahh klw udah 5 th bangkrut cakkkk. Apa masih ada sponsor yg nempel??

    • Yamaho 2016-2020 kagak juara”, berarti sudah pas dibilang tim Penghibur dong,,, ngoahaha dan persis 5 Tahun seperti yang ente bilang lagi.

      apakah sponsor lari ?

      nggakk,,,,

      Sponsor masih nempel dan dananya sebagian dipake buat bayar buzzerp” nya disini,,,

      ngoahahahaha 😂😂🤣

    • itu sikuning makdhe rosikin mulai 2013 jg g ada hasilnya sampek skrang,,,,,,yamaaf jg g bangkrut.tau sendiri cm suka main pasir dia😂😂😂😂😂

  9. ekekekekekek

    Mak makues udah sadarrrrr

    apalagi lihat saudara sedarahnya, belum balapan udah di tendang PHP ndaHON

    H suuuuuuRrrrrrAM

    mueheheheheheh

  10. Kalo udah kek gini berarti sampai akhir musim dan musim-musim berikutnya M93 DIJAMIN P1 terus😎😎

  11. elekekekekek

    ketika makues di sofa puig n play menghilang

    ketika makues datang puig n play nongol

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheehhehe

    • Gimana kanar penjualan Y di Alfamar*t tong……..komen kopi paste semua….dasar Bocil kampret

  12. Mending palentino cak

    Banyak ngumpulin poin

    18+18+20+20+++

    Dari urutan angka no urut finish

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama