Iwanbanaran.com – Cakkkk…Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) lagi-lagi mengalami nasib sial dalam balapan Assen, Belanda yang menandai DNF ketiganya musim ini. Kondisi yang membuat kita berpikir, kenapa penderitaan Rossi seperti tiada akhir? apakah kisahnya sudah usai ? Anehnya, Doi menyebutkan bahwa masalah yang membuat dirinya dlosor akibar Kehilangan grip ban depan. Simak detilnya dibawah ini….

Assen, salah satu trek yang menjadi favorit bagi Yamaha tanpa terkecuali The Doctor yang saat ini memiliki rekor kemenangan terbanyak dikelas primer dengan 8 kemenangan. Namun tentunya hal tersebht tidak berpengaruh besar dengan performa Rossi musim ini yang nampak kesulitan disepanjang akhir pekan.

Yupss cakkk, meskipun doi langsung lolos Qualifying 2 tanpa harus melalui Qualifying 1 terlebih dahulu. Lolos Qualifying 2 bukan berarti berdampak positif bagi Rossi, doi justru kesulitan dan hanya menempati start ke dua belas alias terakhir dalam klasifikasi Qualifying 2.

iklan iwb

Race day tiba, seperti yang telah terjadi dalam beberapa balapan terakhir. Rossi mengalami start yang buruk sehingga ia harus merosot jauh dan berada diposisi ke duapuluh satu pada lap pertama. Kemudian doi mulai mencoba memulihkan beberapa posisi pasca menyalip pembalap di depannya.

Puncaknya, saat balapan telah berlangsung selama delapan lap. The Doctor dlosor di tikungan ketujuh. Dan ketika ditanya problem dari crashnya adalah doi kehilangan grip ban depan, tentunya masalah yang hampir tidak pernah terjadi disepanjang musim 2021 ini cakkk. Karena seperti yang kita ketahui jika Rossi dan pembalap Yamaha lainnya selalu bermasalah dengan grip ban belakang. Wahhh…

Ya, sangat disayangkan karena kecepatan kami tidak buruk. Aku memiliki potensi yang cukup bagus sehingga kami mengharapkan balapan yang bagus. Sayangnya aku melakukan start dengan buruk karena kami telah mengubah sesuatu untuk start, aku harus mengubah caraku melakukan start dan aku merasa tidak nyaman,” ujar Rossi melalui Paddock GP.

“Seperti di Sachsenring, aku start dengan buruk, kemudian tertinggal jauh di belakang. Tetapi aku mencoba untuk mengovertake pembalap lain beberapa kali. Sayangnya ketika aku berada di belakang motor pembalap lain, ban depan memiliki beberapa masalah. Aku merasa grip sedikit berkurang,”

Aku sempat menyalip Bastianini dan mencoba menyerang, sayangnya aku kehilangan grip ban depan di tikungan 7. Kami memeriksa data (menghela napas dan menyadari bahwa tidak ada apa-apa) dan kami tidak begitu mengerti akan Hal ini. Bagaimanapun kondisiku baik-baik saja, jadi ini penting.”

Kemudian, Rossi ditanya lagi terkait masa depannya dimana seperti yang telah ia katakan beberapa kali jika dirinya akan memutuskan pasca paruh musim pertama berakhir. Nahh kita akan mengerti bagaimana kelanjutan karir dari The Doctor untuk musim depan.

“Itu tidak akan didasarkan pada hasil balapan ini. Aku selalu mengatakan bahwa tahun ini sulit dan ada banyak talenta hebat, tetapi keputusanku untuk tahun depan sangat bergantung pada hasil. Hasil paruh musim pertama tidak seperti yang kami harapkan dan kami berharap bisa menjadi lebih kuat dan berjuang untuk posisi yang lebih baik,”

“Sekarang bukan waktunya (membahas masa depan) karena aku mengatakan di awal tahun jika aku akan memutuskan dalam beberapa minggu ke depan untuk apa yang akan kulakukan di tahun depan. Seperti itu dan aku akan memberitahu kepada semua, ketika aku memutuskannya (masa depan).” tutup Rossi. Yup….Rossi memang makin terpuruk. Tidak heran dengan Performanya banyak yang berkomentar bahwa Valentino Rossi sudah usai. Benarkah demikian ? piye menurut sampeyan cak ?….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. Gelar the doctor harus nya lebih pantas buat Dani Pedrosa yg udah bisa bikin kuat motor Honda n KTM..

  2. Sudah bertahun² rossi ga pernah bs juara,bahkan menang pun sprti hal mustahil,. Kl ga mau di bilang.sudah usai lantas mau di bilang apa?

  3. Denger2 sih cuma mau nemanin marquez di row belakang cak, lha kok blaik yg mau ditemenin ngacir dari p20 ke p13 di first lap, lha yo rossi jadi gugup trus dlosor

    #jarene

  4. Sebenarnya Mbah legend pingin ngasih kursus engkez cilik cak..kesian sudah 2 musim cuman jadi penghuni papan cucian

  5. Sebenarnya Mbah legend pingin ngasih kursus engkez cilik cak..kesian sudah 2 musim cuman jadi penghuni papan cucian

  6. terlalu naif klo membela rossi mati²an krna kita jg manusia tdk bisa menafikan umur itu perlahan mengikis insting dan kemampuan kita

    jdi klo dibilang rossi sdh habis krna usia itu memang benar adanya, dia memang legenda hidup dan raja pada masa tapi skrg smw berbeda.. mick doohan jg dlu raja tapi usia pun memakan smwnya dan akhirnya pensiun

    saya mengagumi rossi krna dia membalap di motogp sejak saya masih SMP, tapi smw sdh berubah sdh waktunya dia keluar dri kompetisi ini

    ga ush lah lgi dibela mati²an ini itu, dia udh tua TITIK.. dan itu benar adanya jd ga ush lah lgi org² ith pke sakit hati krna itu fakta

    • Lumayan buat hiburan di MotoGP

      Anggap aj BADUT yg memang aslinya BADUT MOTOGP

      MuuuuUUUuuuuehehehe………

    • Lo g ush so bijak dah, rosi g butuh pembelaan dari kita orang, dia balap utk nikmati krn segoblok2 nya rosi rasanya dia faham betul dg kondisinya yg menua. Gerombolan lo yg sering membuly rosi, ya kadang sbg fansya mngkin jengah jg, semua ada sebab ada akibat. Saat marqes diatas stngh modar efbeha serang rosi, giliran sekrg marqes cedera dan jd pekok balapanya yo ikhlas jg dbantai benyek. Rosi g bkl juara krn bangkotan, marqes jd turing dibelkang krn kondisi cedeea, mstinya sdh pada ngarti dan faham.

  7. Dari dulu, masalah grip ban, grip ban, depan belakang, depan belakang, ban, ban, ban dan ban…bla…bla…bla…

    • Ekekekek……maklum cak…..

      Sembalap gaji terkecil sekelas UMR banten

      MuuuuUUUuuuuehehehe……..

  8. Ya gimana ya… bahkan untuk dapat poin aja harus nunggu rider di depan crash. Usia tidak bohong, spek motor boleh sama, ketajaman udah menurun.

  9. Rossi : dlosor lagi aku cak, pensi ga? pensi ga? ya pensi lah masa ga!

    Fans : tapi kami masih ingin melihat kamu balapan, pangeran arab juga meminta kamu balapan 1 periode lagi Ross!

    Rossi : mereka yang memintaku tetap balapan 1. ingin menjerumuskan saya 2. ingin cari muka (menjilat)

    😊

  10. Haiyyaaa ni owlang gk sadar umur waaa

    Klo pun gk mau pensiun toh petronas dah gak mau kontrak lg n pabrikan lain cari bibit unggul muda.

    Apa perlu owe kasih pinjem ninja h2R ?

  11. eekekekekke

    semakin melihat menjelkan V.rossi

    semakin meninggikan derajat V.Rossi

    terbukti Pangeran aja meminta V.Rossi membalap

    H suuuuuRrrrrrAM

    mueheheheheheg

  12. ekekekekeke

    gak perlu membuktikan keterpurukan Rossi

    Sudah banyak file Rossi mengentertain penikmat moto gp sejati

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  13. Ojo Ojo kena kutuk Gibernau

    “Ross, lek awakmu isih mbalap sampe tuek,tak kutuk ora iso menang meneh…mending leyeh leyeh bareng awakku Karo nyruput kopi mengenang pertarungan hebat kita pas musim tahun 2003-2005 ”

    😂

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama