iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Memasuki akhir Juni KTM baru saja meluncurkan motor khusus kompetisi dengan label KTM 450 Rally Factory Replica. Pabrikan Austria memberikan sentuhan berbeda cak terhadap motor andalannya ini yakni dengan membuat motor ini sudah siap digunakan untuk ajang kompetisi. Selain itu cak, KTM 450 Rally Factory Replica sangat cocok untuk biker penyuka Adventure dan kompetisi. Lalu seperti apa sosokne, simak detilnya dibawah ini…

Nah KTM 450 Rally menjadi andalan pabrikan Austria tersebut cak dalam melakoni kompetesi dakar musim ini. Motor ini pun melenggang di kompetisi tersebut lewat pembalapnya Toby Price, Matthias Walkner, dan Sam Sunderland yang berada dalam naungan KTM Red Bull Factory Racing. Selain itu pakde, motor ini dibuat sesuai dengan slogannnya KTM yakni Ready To Race sehingga biker yang membeli motor ini cak ora perlu lagi melakukan modifikasi agar motor memiliki aura kompetisi yang kentara. Dengan begitu kangbro, biker tidak harus mengeluarkan biaya untuk modifikasi motor ini.

Yups untuk mesine sendiri cak, KTM 450 Rally Factory Replica dibekali dengan mesin single silinder 4 stroke berkubikasi 449.3cc 6 speed dengan sistem pendinginan cairan. Sayangnya cak, belum diketahui berapa output power dari motor rally asal Austria ini. Namun untuk spek lainnya kangbro, motor ini memakai sasis khusus yang sudah teruji kekuatannya dan memang sasis ini dipakai untuk kompetisi dakar. Sementara untuk suspensi memakai fork WP XACT PRO close cartidge version dengan ukuran 48mm yang dilengkapi dengan teknologi High-tech Cone Valve. Sedangkan untuk suspensi belakang memakai platform yang sama dengan fitur fully-adjustable agar biker bisa mengatur settingan suspensi sesuai selera mereka pakde.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… KTM 450 Rally Replica mengadopsi knalpot premiun dari Akrapovic yang memang dikhususkan untuk mengikuti kejuaraan dakar kangbro. Tentunya dengan letupan suara yang dihasilkan bisa memicu semangat biker cak ketika berkendara dengan motor ini. Selain itu pakde, biker bisa menggunakan motor ini dalam kejuaraan Cross-country. Nah KTM 450 Rally Replica hanya dibuat secara terbatas cak dan hanya diproduksi 80 unit. Lalu untuk proses produksinya akan dimulai awal tahun depan. Sedangkan untuk hargane sendiri pakde, KTM menawarkan motor ini dengan banderol 25.900 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 446,9 Juta. wiss hargane muahal kie cakkk….(RA iwb)

2022 KTM 450 Rally Replica Specs

DISPLACEMENT 449.3cc
TRANSMISSION 6-speed
COOLING Liquid cooled
STROKE 63.4 mm
BORE 95 mm
CLUTCH Wet multi-disc, hydraulically actuated
DESIGN 1-cylinder, 4-stroke engine
LUBRICATION Forced oil lubrication with 2 oil pumps
FRONT BRAKE DISC DIAMETER 300 mm
REAR BRAKE DISC DIAMETER 240 mm
FUEL CAPACITY 33 L (8.7 Gal)
CHAIN 5/8 x 1/4″
DRY WEIGHT 139 kg (306 lbs)
FRAME DESIGN Chrome-moly tubular space frame, powder-coated
GROUND CLEARANCE 312 mm (12.3 in)
SEAT HEIGHT 960 mm (37.8 in)
STEERING HEAD ANGLE 62.5 °
SUSPENSION TRAVEL (FRONT) 305 mm (12 in)
SUSPENSION TRAVEL (REAR) 300 mm (11.8 in)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!