Iwanbanaran.com – Cakkkk…Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dikabarkan akan berpromosi menuju tim Factory, Monster Energy Yamaha MotoGP musim depan dengan demikian maka doi akan kembali bertandem dengan rekan lamanya Fabio Quartararo yang sebelumnya menemani di Garasi Petronas Yamaha SRT selama dua musim. Wahhh..

Hanya sepekan pasca capaian buruk Maverick Vinales pada putaran kedelapan MotoGP Sachsenring, Jerman. Pembalap asal Spanyol tersebut meluap dan menggelar pertemuan dadakan dengan semua timnya serta petinggi Yamaha untuk berdiskusi mengenai masa depannya pasca Free Practice hari pertama, Jum’at lalu.

Setelah diskusi yang penting tersebut, baik Maverick Vinales dan Yamaha Racing sepakat bahwa kontrak Maverick Vinales hanya berlaku hingga akhir musim 2021 mendatang meskipun secara sah kontrak antara kedua belah pihak berakhir pada akhir musim 2022 mendatang. Satu hari pasca putaran paruh pertama musim berakhir, hari Senin Yamaha Racing mengumumkan jika Maverick Vinales tidak akan berada di Monster Energy Yamaha MotoGP musim depan.

iklan iwb

Tentu ini menyisakan satu slot kosong yang akan diperebutkan oleh beberapa pembalap. Namun Yamaha sendiri telah bergerak cepat dengan menujuk Franco Morbidelli sebagai pengganti Maverick Vinales untuk musim 2022 dimana pengumuman resminya akan dipublikasikan dalam beberapa hari kedepan.

Pasca keinginan Vinales yang memilih mundur dari Squad Yamaha Factory. Yamaha langsung menghubungkan tim satelit mereka, Petronas Yamaha SRT dan mengadakan pertemuan di akhir pekan balapan Assen.

Menurut sumber kuat dari Speedweek, Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para petinggi Yamaha dan Sepang Racing Team yang terdiri dari Dato Razlan Razali (Pimpinan Tim), Wilco Zeelenberg (Manager Tim), Johan Stigefelt (Direktur Tim) dengan Takahiro Sumi (Pimpinan Proyek Yamaha Racing), Lin Jarvis (Direktur Yamaha Racing) dan Massimo Meregali (Direktur Monster Energy Yamaha MotoGP) membuahkan Tercapainya Kesepakatan tertulis mengenai pemindahan Franco Morbidelli ke tim Factory meskipun secara kontrak Franky masih memiliki satu tahun lagi bersama Yamaha SRT. Sementara itu kemungkinan besar, Crew Chiefnya yakni Ramon Forcada ikut pindah ke Pabrikan bersama Morbidelli Musim depan.

Last..Tidak heran jika Yamaha memilih Morbidelli untuk dipromosikan ke Factory musim depan, mengingat musim lalu pembalap berdarah Italia – Brazil tersebut sukses menjadi pembalap terbaik Yamaha dalam klasemen akhir 2020. Pilihan yang sangat tepat cakkk….(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Sdh sepantasnya morbideli mengisi sebagai pembalap team pabrikan mengingat th 2020 sebagai runner up

  2. Memang sepantasnya begitu, kalo Franky bisa konsisten seperti Taro bisa jadi next rossi-lorenzo tapi semoga ga pake tembok pembatas lagi 😊.

  3. ekekekekek

    yg kmaren nyinyir Morbi gak dapet motor spek factory pada kemana

    nih udah dikasih spek factory di tim factory lagi

    gak kayak pembalap sebelah di PHP ndaHON

    H suuuuuuuRrrrrrAM

    muehehehehehe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama