iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Sampeyan pasti ora asing dengan naked bike high performance besutan Ducati ini. Naked bike ini diberi label Ducati Streetfighter V4 dan V4S, kedua tipe tersebut dibekali dengan komponen berbeda untuk beberapa sektor kangbro. Selain itu, sampeyan pasti berdecak kagum ketika melihat Streetfighter V4 karena desaine yang gahar bin sangar kangbro. Wiss biar ora penasaran, intip sosokne dibawah ini…

Kesan gahar dari motor ini hadir berkat pelaburan warna hitam doff yang ducati sebut sebagai Dark Stealth. Selain itu cak, Streetfighter V4 mengadopsi desain padat dengan tarikan garis tajam dan meruncing yang mayoritas tertanam pada keseluruhan body nya kangbro. Istimewanya pakde, motor ini dibuat dengan ikut andilnya Ducati perofrmance sehingga lahirlah racikan konsep ‘ ‘Fight Formula’ yang diterapkan pada Streetfighter V4. Jadi wiss dari konsepnya pun memang sangar cakkk.

Streetfighter V4 dan V4S produksi tahun 2021 memakai basis mesin dari Desmosedici Stradale dengan kubikasi 1.100cc. Mesin tersebut memiliki output power sekitar 208 Hp dan dibantu dengan part motor balap kangbro seperti kopling tipe kering yang berpadu dengan transmisi manual 6 speed. Selain itu cak, Ducati memberikan opsi pilihan lain untuk biker penyuka speed dengan opsi pilihan kopling dari STM EVO-SBK agar motor menghasilkan performa yang lebih juozz pakde. Sementara untuk mematuhi peraturan emisi Euro 5, Ducati melakukan revisi pada bagian saluran gas buang yakni dengan diameter katalis yang dibuat lebih besar dan dibuat lebih panjang sekitar 10mm.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yups untuk sektor kaki-kaki, Streetfighter V4 mengadopsi fork depan dari Showa berukuran 43mm dan suspensi belakang monoshock besutan Sachs. Sedangkan Streetfighter V4S memakai fork depan Ohlins NIX-30 dan suspensi belakang Ohlins TTX36. Lalu untuk menunjang kestabilan, Ducati sudah membenamkan steering dumper yang dilengkapi dengan sistem kontrol smart EC 2.0 terbaru. Menariknya, pada bagian pelk pun dibuat berbeda cak yakni menggunakan pelk alumunium alloy 5 palang berukuran 17 inci untuk Streetfighter V4. Sedangkan tipe S memakai pelk besutan Marchesini 3 palang yang memiliki bobot lebih ringan kangbro. Yup pelk tersebut dipadukan dengan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II berukuran 120/70 ZR17 untuk roda depan dan untuk roda belakang memakai ukuran 200/60 ZR17.

Last… Untuk bagian pengereman kangbro, motor sangar ini dibekali dengan double disc brake berukuran 330mm dengan kaliper Brembo M50 untuk rem depan. Sedangkan rem belakang menggunakan single disc berukuran 245mm yang dipadukan dengan kaliper 2 piston dan sistem pengereman dari motor ini cak sudah menganut teknologi Cornering ABS. Nah dari segi banderolne pakde, Streetfighter besutan Ducati ini dijual dengan banderol termurah USD19.995 atau jika dirupiahkan sekitar 288 juta hingga banderol termahal diangka USD24.395 atau sekitar 351 jutaan….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!