Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah merilis MT-09 2021 untuk pasar Eropa, kini Yamaha memboyong motor ini untuk diluncurkan di pasar domestik Jepang. Yamaha memberikan sentuhan baru cak pada motor ini sehingga dari sektor desain dan performance mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Selain itu MT-09 2021 tampil lebih fresh dengan desain terbaru yang berbeda dari versi sebelumnya. Wiss biar ora penasaran, simak detilnya dibawah ini…

Yamaha melakukan pembaruan cak khususnya dari segi desain yang dimana MT-09 versi 2021 mengusung desain baru yang lebih ramping dibanding versi sebelumnya. Jika sebelumnya memakai headlamp ganda, maka untuk versi teranyar hanya mengadopsi single headlamp LED berbentuk pipih dan kompak. Meskipun headlampne cuma satu kangbro, namun secara fungsi masih mengusung fitur normal seperti low beam dan high beam. Selain itu cak, headlamp LED yang tersemat di MT-09 dilengkapi dengan Day Time Running Light (DRL) yang tentunya memberikan kesan modern. Lalu untuk lampu sein mendapat update cak dari sebelumnya bohlam biasa menjadi lampu LED termasuk stoplampnya kangbro.

Yups untuk mesine sendiri, Yamaha membenamkan mesin dengan kubikasi lebih besar dari sebelumnya 847cc menjadi 889cc. Sedangkan untuk jumlah silinder masih sama cak yakni 3 silinder dengan perubahan pada langkah piston yang dibuat lebih panjang. Yamaha mengklaim bahwa mesin terbaru ini memiliki bobot yang lebih ringan dan output power lebih sangar pakde. Sebagai informasi, dengan mesin yang digendongnya tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 118.9 PS di 10.000 Rpm dan torsi maksimal diangka 93 Nm 7.000 Rpm. Nah performanya meningkat cukup signifikan cak dari sebelumnya 115 PS di 10.000 Rpm dan torsi 87.5 Nm di 8.500 Rpm. Ternyata output power yang meningkat juga dihasilkan berkat komponen baru cak yakni injektor dan gear ratio yang dioptimalisasi.

iklan iwb

Last… Untuk versi 2021 Yamaha menyediakan varian baru cak yakni MT-09 SP dan menurut info yang beredar varian tertinggi ini akan dirilis dalam waktu dekat pada 28 Juli mendatang. Varian teratas MT-09 akan tersedia dalam satu warna yakni Black Metallic dan akan dibanderol 1,2 juta Yen atau jika dirupiahkan sekitar 164 jutaan. Sedangkan untuk tipe standar Yamaha menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari Storm Fluo, Icon Blue, dan Tech Black. Nah untuk tipe standar, Yamaha mulai menjualnnya sebulan setelah versi SP yakni pada 26 Agustus mendatang. Lalu untuk banderolne sendiri tipe standar dijual dengan harga 1,1 juta Yen atau sekitar 143 jutaan. Wiss sampeyan kira-kira minat ora cak kalo diboyong ke tanah air. Master of Torque kiee rekk…..(CB iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

  1. Harga masih rasional.

    Hmmm… Klw beli pasti Oprek sana Oprek sini… Tapi belum dapat acuannya. Wait and see aja lah Cak. Ntar kalau sdh ada referensi upgrade kayaknya minat. Dengan catatan opsional up grade TIDAK MELEBIHI dari angka 10 jt.

    Nunggu BRT duluh lah… Biar mereka yang meriset baru kita yang menjiplak. ✌✌ Peace…

  2. Disini cukup dicounter pakai new CB150R street fire sahaja….. Hahahaha silakan terkodzel-kodzel….. Puiihhhhh cohh….

  3. Gak pahan pasar sama sekali. Honda n Kawasaki pada bikin moge retro cuiyyy… Fix kliatan doengoe, terlalu fokus ke juara seri motogp wkkkkkkk kesian… N93riiiiiiiiiii

  4. Kaum mendang mending ciri khas fbh pasti ter kodzel kodzel maklum golongan lusuh ga mampu beli 😂😂

  5. ekeekekkeke

    yg old aja belum kesalip ehh ini malah tambah laju

    da da ndaHON

    H suuuuuuRrrrrAM

    muehehehehhe

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama