iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan otomotif yang berkecimpung di roda dua memang sedang berlomba-lomba dalam membuat sepeda motor listrik baik itu untuk kelas skutik ataupun sport. Selain itu kangbro, motor dengan tenaga baterai sepertinya akan mendominasi cak dimasa depan nanti mengingat sudah banyak pabrikan yang menelurkan sepeda motor listrik andalan mereka. Dilalah baru-baru ini cak terdengar kabar gambar paten terbaru dari pabrikan Jepang yang terendus tengah mengembangkan skutik listrik terbaru dengan desain berbeda. Wiss biar seperti apa gambar patennya, simak detilnya dibawah ini…

Paten terbaru skutik listrik datang dari pabrikan hamamatsu yang terendus sedang melakukan development alias pengembangan sepeda motor listrik. Hasil riset dari pabrikan Suzuki sudah bocor cak dan menurut info yang beredar pabrikan Jepang ini telah memegang paten sepeda motor listrik dengan model skuter berdimensi mungil. Uniknya kangbro, skutik ini mengadopsi desain yang berbeda cak dari skutik pada umumnya. Karena komponen sistem penggerak berada di posisi tengah yang dikoneksikan menggunakan belt ke roda belakang.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yups menurut gambar paten yang ditampilkan, sistem elektronik seperti baterai dan kontroler disematkan pada posisi yang ideal yakni dibawah jok atau lebih tepatnya ditengah-tengah sistem penggerak dan jok biker. Termasuk sistem elektronik lainnya cak yakni speed controller dan transformator diletakkan ditempat yang sama. Dengan desain yang berbeda tersebut pakde, sepertinya Suzuki mempunyai alasan dan maksud tersendiri kangbro dengan didopsinya desain seperti itu.

Last… Untuk menjaga suhu motor listrik, Suzuki sudah membuat sistem pendinginan udara dengan saluran yang dibuat jalur masuk dan keluar serta disematkannya kipas untuk membantu menurunkan suhu motor listrik. Lalu komponen motor yang memang memiliki suhu panas ditempatkan dekat dengan saluran pendingin tersebut pakde. Namun sayangnya cak, belum diketahui kabar kapan Suzuki akan memproduksi skutik listrik ini dan spesifikasi lengkapnya pun belum terendus secara detil. Tapi dengan melihat tren skutik listrik yang terus menggedor pasar roda dua, kemungkinan besar Suzuki akan segera memproduksi skutik listrik ini cak. Wiss kita tunggu saja kangbro kabarnya dimasa yang akan datang…..(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!