Iwanbanaran.com – Cakkk…. Banyak komentar positif dilontarkan para komentator MotoGP kepada Marc Marquez yang berhasil finish di posisi tujuh pada balap Assen 2021. Alasannya simple pembalap Honda ini start dari posisi paling buncit alias urutan 20, dan dilalah doi berhasil melewati hampir 13 pembalap di depannya. Ternyata rasa PD ini juga diungkapkan pembalap Honda yang sangat yakin jika doi start dari posisi depan, potensi masuk Podium sangat besar. Wowww percaya diri tenan cak. ” aku merasa gembira dan bangga….” seru Marc sumringah….

Tidak mudah bagi Marc Marquez untuk bangkit setelah mengalami high side yang sangat keras pada  free practice hari Jumat Assen. Dan ternyata seluruh drama tersebut mempengaruhi Performanya ketiga race karena proses kualifikasi juga tidak mulus. Alhasil pembalap Honda ini harus start di posisi paling belakang atau tepatnya ke 20. Namun yang mengejutkan Marquez mampu merangsek kedepan dan bahkan finish di belakang Bagnaia…

iklan iwb

Akhir pekan yang tidak mudah karena crash yang sangat keras pada hari Jumat. Itu cukup sulit, terutama kemarin,” kata Marc Márquez setelah balapan pada hari Minggu. “ Ketika aku kembali ke pit, pertama-tama yang aku lakukan adalah berterima kasih kepada tim dan semua insinyur HRC. Karena pada hari Jumat aku cukup marah dengan apa yang terjadi…… “ seru Marc. Menurut Marquez, reaksi Honda ternyata sangat memuaskan karena efeknya instan. Dari sini doi puji setinggi langit insinyur Honda yang menurutnya luar biasa….

” Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dan mampu mengubah beberapa parameter elektronik dengan cepat. Ini juga membuat mental serta kepercayaan diriku meningkat. Reaksi cepat ini sangat membantu. Motor bekerja lebih baik, aku merasa lebih aman. Bukan hanya tim balap ditrek, kami juga melakukan konferensi video dengan para insinyur elektronik di Jepang termasuk para tester dilibatkan didalamnya. Dan fix revisi ini membuatku merasa lebih nyaman. Terutama dengan ban terpakai, aku mulai membalap dengan baik. Aku membalap dengan baik di paruh pertama balapan. Di babak kedua motor terus membaik saat keluar tikungan keluar. Ini karena peran elektronik yang makin sempurna….

” Kalo kalian bertanya jelas tidak mudah membalap start dari posisi paling belakang.  Tapi Aku berjuang sekuat tenaga menggunakan banyak energi. Dan akhirnya aku terkesan dengan penampilanku sepanjang balapan….ya aku bangga. Karena ini adalah balapan pertama di trek dengan banyak tikungan ke kanan yang kurang lebih bisa aku selesaikan dengan baik. Tentu saja aku memiliki masalah arm pump, trek yang tidak bersahabat buatku, trek ini juga menguras fisik. Dan dari sekian fakta, yang membuatku sangat senang adalah kecepatan motor. Jika saja aku tidak start dari posisi belakang…. Aku yakin bisa masuk podium….” tutup Marc gembira. Marc sendiri mampu finish diposisi 7 dengan jarak hanya terpaut 10 detik dari rider winner Fabio Quartararo….(iwb)

Hasil MotoGP, Assen, 27 Juni:

1. Quartararo, Yamaha, 26 lap dalam 40:35.031 menit

2. Vinales, Yamaha, + 2.757 detik

3. Mir, Suzuki, + 5.760

4. Zarco, Ducati, + 6.130

5. Oliveira, KTM, + 8.402

6. Bagnaia, Ducati, + 10.035

7. Marc Márquez, Honda, + 10.110

8. Aleix Espargaró, Aprilia, + 10.346

9. Nakagami, Honda, + 12.225

10. Pol Espargaro, Honda, + 18.565

11. Rins, Suzuki, + 21.372

12. Pengikat, KTM, + 21.676

13. Petrucci, KTM, + 27.783

14. Alex Márquez, Honda, + 29.772

15. Bastianini, Ducati, + 32.785

16. Savadori, Aprilia, + 37,573

17. Gerloff, Yamaha, +53,213

18. Marini, Ducati, + 1:06,791

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

45 COMMENTS

    • 4 tahun juara dunia ber turut2,,,,,hondut mana bisa😂😂😂😂.tmbhin lg klo cm ngebacot……

      salam sakit hati boskuuuuu…baru juara seri udah ngegas.nanti yg juara dunia sijuki lg…..mewek lg,mlongo lg🤣🤣🤣🤣🤣

    • 4 tahun juara dunia ber turut2,,,,,hondut mana bisa😂😂😂😂.tmbhin lg klo cm ngebacot……

      salam sakit hati boskuuuuu…baru juara seri udah ngegas.nanti yg juara dunia sijuki lg…..mewek lg,mlongo lg🤣🤣🤣🤣🤣

  1. Ini yg saya kagum dari marc, selalu ada sisi positif yg bisa diambil walau dalam kondisi sulit. Semoga makin kuat di paruh musim ke 2 nanti marc! 💪

  2. Ini yg saya kagum dari marc, selalu ada sisi positif yg bisa diambil walau dalam kondisi sulit. Semoga makin kuat di paruh musim ke 2 nanti marc! 💪

  3. ekekekekekek

    Puji kug bolak balik 7 musim jumpalitan

    ndaHON bo bo bo bo suuuuuuk

    H suuRrrrrrAM

    muehehehehe

  4. ekekekekkeke

    Pol batinnya lha kug jadi Ngedeeen lemot

    disinyalir pakai setingan CiBokeRR ngeden lemot Rrrembes oli

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehehe

  5. wkwkwkw, dan terbukti kembali,, wkwkwkwkwk

    lek jangan lupa sambil di hibur di Youtube juga,, kasian FBH butuh suntikan BC biar bisa perang lagi

  6. eh wait ,, “HANYA TERPAUT 10 DETIK” gak salah lek??? segitunya blow UP si MARQ dan NGONDAH,,

    gak sekalian bikin artikel gini ?

    “yamaha musim ini performa lemot,, apakah quartarao menang secara beruntung???”

    tak bantu lek,, biar lancar dapet setoranya wkwkwk

      • Yg dia maksud 10 detik itu jauh, 9 detik juga jauh. Pas 9 detik kan iwb ngga blg “hanya” Krn emg jauh 9 detik itu. Ngerti ga cok sama bahasa Indonesia? Apa perlu pake bahasa Zimbabwe?

  7. Inilah contoh pembalap yang punya MENTAL JUARA dan JIWA PETARUNG.

    KARAKTER BUILDING nya sudah terbentuk walau di awal karir MotoGP nya diwarnai MENTAL YANG TIDAK SPRORTIF (maklum jiwa mudanya masih menggelegak dan belum pernah jatuh secara fatal) sehingga membuat Marc Marquez KURANG BISA MENGHARGAI Pebalap lainnya.

    Namun setelah dia merasakan SANGAR dan ANGKERnya MEJA OPERASI, Barulah dia bisa menghormati Pebalap lain.

    Quartararo dalam taraf MEMBANGUN dan MEMBANGKITKAN Karakter building semoga bisa mengikuti jejak yg baik dari Marc Marquez dan tidak mencontoh keburukan Marc Marquez.

    Perang Mental dan perang syaraf dengan lawan itu tetap menghargai nilai-nilai sportifitas saat race.

    Semoga 🙏🙏

    • Hanya karena Mm93 di masa lalu meladeni perang mental lalu menang dalam perang itu, lantas anda dgn mudah MM93 yg jadi antagonis?

      kerangka berfikir anda cukup dewasa namun penilaian anda seperti bocah yg pipis nya blm lurus

      • Oh ya…?!?

        Semoga saya ga pipis ngenai sepatu.

        Dan itu Marc Marquez (dulu selagi belum somplak-somplak).

        Dan semoga kedepannya Marc lebih bisa menghargai nilai humanis dalam memandang lawan.

        Hehehehe…

    • “di awal karir MotoGP nya diwarnai MENTAL YANG TIDAK SPRORTIF”

      maksudnya apa ya? apakah saat vs lorenzo di tikungan terakhir jerez dan vs rossi di corkscrew laguna seca? kalo benar yang itu dia hanya mencoba mencontoh idolanya kala itu yaitu rossi tapi dengan motor yang karakternya berbeda dan kematangan yg berbeda pula. maaf kalo salah tolong kasih penjelasannya.

    • “di awal karir MotoGP nya diwarnai MENTAL YANG TIDAK SPRORTIF”

      maksudnya apa ya? apakah saat vs lorenzo di tikungan terakhir jerez dan vs rossi di corkscrew laguna seca? kalo benar yang itu dia hanya mencoba mencontoh idolanya kala itu yaitu rossi tapi dengan motor yang karakternya berbeda dan kematangan yg berbeda pula. maaf kalo salah tolong kasih penjelasannya.

    • Mau mengharap podium kalo ada yg ndlosor ehh gak ada yang ada malah akek akek Ndlosor tp di belakang jd mo apa yg di harap,,,,,,, jd sales aja sambil balapan penggembira

  8. ekekekkekeke

    Mak makues kepengen motor Nyaman

    mbekHa dan Sales ndaHON Panas dingin

    H suuuuuuuRrrrrAM

    muehehehe

    • Apa kabar ngkong rossi sesembahan lo bro? saking nyamanya naik m1 sampe lupa bahwa motogp itu race bkn touring yg hanya muter2 di trex.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama