iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) berpisah dengan Yamaha diakhir musim 2021. Yup…. Segala prediksi dan Bocoran sebelumnya terbukti dan hari ini secara official Vinales memutuskan mundur dari Yamaha monster energy Team.. Yang berarti kontraknya diputus lebih awal dari kesepakatan. Waaahhh, tenan toooo !!

Tentu bukan sebuah kejutan lagi atas berita ini, yupss seperti rumor yang berhembus kencang disepanjang akhir pekan balapan Assen, Belanda bahwa hubungan Maverick Vinales dengan Yamaha mulai retak. Dimana pembalap asal Spanyol tersebut merasa tidak nyaman lagi atas perlakuan Yamaha kepadanya seperti yang telah diungkapkan pasca balapan Sachsenring, Jerman dua pekan lalu. Balapan tersebut juga menandai hasil terburuknya disepanjang karir MotoGP.

Puncaknya nih cakkk…pasca hari pertama Free Practice 1 dan Free Practice 2, Vinales mengundang anggota tim dan petinggi Yamaha untuk menghadiri pertemuan yang tidak biasa. Karena ini jelas tidak akan pernah digelar tanpa permintaan Maverick Vinales. Ditambah dengan Vinales enggan menghadiri conference virtual dalam dua hari terakhir.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tentu pertemuan Tersebut mengarah ke perpisahan Vinales dan Yamaha diakhir musim 2021. Setelah membicarakan secara intens, kedua belah pihak akhirnya sepakat jika hubungannya hanya berlaku hingga akhir 2021. Secara sah, Kontrak Vinales sendiri akan habis diakhir musim 2022.

Dengan demikian maka kolaborasi yang telah terjalin selama lima tahun akan berakhir antara Maverick Vinales dan Yamaha. Selama bergabung dengan Pabrikan Iwata, ayah Nina tersebut telah memenangkan balapan 8 kali dan total 24 podium.

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir dan itu membuktikan bahwa keputusan yang sulit untuk berpisah. Musim ini bersama sama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling memberi rasa hormat. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini.” tutup The Top Gun kepada MotoGP.com

Sementara itu, Manager Director Yamaha Racing, Lin Jarvis Mengaku sedih atas perpisahan dengan Maverick Vinales..

“Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian, tetapi kami juga harus mengalami banyak posisi terendah. Setelah GP Jerman, yang merupakan akhir pekan tersulit dalam kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kepentingan kedua belah pihak untuk berpisah,” tutup Jarvis…

Last…Dengan mundurnya Maverick Vinales di Yamaha Factory tentu ini akan membuat bursa transfer pembalap akan memanas. Dimana rumor terakhir menyebutkan jika Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berpeluang besar mengambil alih posisi peninggalan Vinales, juga bintang muda Moto2 Raul Fernandez (Redbull KTM Ajo) yang tampil luar biasa di musim perdananya, namun Yamaha harus membebaskan kontrak dari KTM dengan membayar 500 juta Euro. Patut kita tunggu..sementara itu Maverick Vinales sendiri kemungkinan besar akan bergabung dengan Aprilia yang musim ini meningkat cukup pesat, meski kemarin doi membantah rumor tentang dirinya dan Aprilia. So….selesai sudah kisah Maverick Vinales bersama Yamaha…(CB iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!