Iwanbanaran.com – Cakkkk…KTM Motorsport telah menginformasi bahwa test rider mereka, Dani Pedrosa akan kembali membalap musim ini dengan memanfaatkan fasilitas Wildcard. Wahhh…

Pasca bertahun tahun membela pabrikan Honda, Dani Pedrosa memilih tantangan baru dengan masuk ke KTM yang saat itu juga berstatus pabrikan yang memiliki hak istimewa berupa konsensi karena KTM baru mencetak satu podium lewat Pol Espargaro diakhir tahun 2018 tepatnya di seri terakhir Riccardo Tormo, Valencia.

Yupss cakkk, sejak saat itu juga peranan Pedrosa sangat berarti bagi KTM dan feedbacknya terus memberikan dampak positif bagi pabrikan asal Austria tersebut hingga akhirnya mereka lepas dari konsensi.

iklan iwb

Tentu saja, 4 kemenangan dan 12 podium telah membuktikan bagaimana peningkatan telah dibuat oleh KTM semenjak Pedrosa beralih mengambil peran sebagai pimpinan pengembangan RC-16. Meski jasa Pedrosa sangatlah besar, beberapa kali KTM menawarkannya fasilitas Wildcard namun selalu ditolak oleh pembalap Spanyol tersebut cakkkk..

Hinggga akhirnya baru baru ini, Pedrosa mengungkapkan sendiri kepada direktur KTM Motorsport Pit Beirer bahwa ia bersedia untuk turun pada balapan dengan fasilitas wildcard. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Beirer sendiri melalui Speedweek.

“Kami pasti akan melihat Dani dalam balapan tahun ini. Kami akan melakukan wild card dengannya,” ujar Beirer..

Beirer mengatakan jika paket RC-16 versi 2022 telah dipersiapkan untuk musim depan namun masih perlu diuji secara intens oleh Pedrosa. Dan memungkinkan jika Pedrosa turun Wildcard beberapa part RC-16 akan dipasang guna mengetahui potensi dari sebagian paket terbarunya. Secara regulasi hal ini diperbolehkan dan tidak melanggar aturan.

“Kami berpikir bahwa paket untuk 2022 sudah siap dan kami ingin Dani kembali membalap di Grand Prix tahun ini. Tetapi keputusan akhir ada di tangannya. Ia harus memberi tahu kami jika ia siap menjalani tekanan di akhir pekan balapan lagi,”

“Namun ia telah memberi tahu kami bahwa siap untuk melakukannya lagi, jika tidak kami tidak akan menekannya untuk balapan. Kami belum menyetujui Grand Prix mana (yang dipakai turun wildcard), aku berharap di beberapa titik dalam dua atau tiga tes berikutnya Dani akan berkata: ‘Aku dan motor baru ini sudah siap. Aku ingin melakukan wildcard sekarang,” tutup Beirer….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. wak belom ada bocoran lagi tentang motor wak… udah lama tidak mendengar booccran motor wak..

    • Bocoran khusus buat ngamplengin mbeye lahhh…… Wkwkwkwkwk kesian sekali mbeye bakalan dihadjaRRR pakek ploduk ploduk baru ya caakk Wkwkwkwkwk

  2. Saat aktif dimoto gp saja tak bisa juara. Apalagi setelah absen berbulan dengan lawan yg muda2. Bisa finish saja sudah bagus.

  3. Aknkah di suatu hr nanti Pedrosa bs jd manager tim faktory di sebuah pabrikan di MotoGP?

    Sepertinya terawangan ku mengarah ke sana cak.

    Mukin Saja dia(Pedrosa) akan menggantikan Alberto Puig 😃😃😃

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama