iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran kesembilan MotoGP Assen, Belanda berlanjut hari ini dan Maverick Vinales kembali tercepat. Fabio Quartararo kedua dan Pol Espargaro lengkapi tiga besar. Yup….Yamaha perkasa, Honda tempel ketat….

Hari pertama kemarin Yamaha tampil sebagai yang tercepat dalam kombinasi lewat Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) disusul Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dan Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) melengkapi tiga besar. Cuaca yang tak menentu membuat rata rata pembalap gagal memperbaiki catatan waktunya.

Nahh di hari kedua ini, sesi pembuka yakni Free Practice 3 cuaca terpantau cukup baik. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pembalap karena dibeberapa area terdapat mendung yang cukup tebal dan berpotensi hujan dipertengahan sesi atau akhir sesi nanti.

iklan iwb

Free Practice 3 ini adalah sesi terakhir untuk penentuan siapa saja yang akan melaju ke Qualifying 2 atau siapa saja yang harus melewati Qualifying 1 terlebih dahulu. Lanjut cakkk..sesi dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat…

Sementara, timing yang terpampang dalam leader board menunjukkan hasil kombinasi hari pertama dimana lima besar ditempati Maverick Vinales, Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Fabio Quartararo dan Alex Rins. Sejauh ini belum ada perubahan dilima besar hingga delapan menit kedepan.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales masih memimpin diikuti Pol Espargaro, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Selang beberapa saat para pembalap mulai masuk pit setelah melakukan run pertamanya.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales masih belum tergeser diposisi pertama. Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira dan Aleix Espargaro melengkapi lima besar. Selang sesaat, Maverick Vinales perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 32.848 detik. Tiga menit kemudian Maverick Vinales pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 32.686 detik.

Lima belas menit waktu tersisa, lima besar kini ditempati Maverick Vinales, Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Takaaki Nakagami dan Miguel Oliveira. Satu lap berselang Fabio Quartararo ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.597 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, Maverick Vinales kembali merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 32.336 detik diikuti Fabio Quartararo, Joan Mir, Miguel Oliveira dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Francesco Bagnaia naik keposisi lima.

Lima menit waktu tersisa, lima besar belum juga ada perubahan namun time attack kini dimulai. Dua menit kemudian Valentino Rossi naik ke posisi lima, beberapa saat kemudian Pol Espargaro naik ke posisi dua. Satu menit terakhir Fabio Quartararo nakk ke posisi dua dan Alex Rins naik ke posisi lima.

Hingga finish, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32.336 detik

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 32.533 detik

Posisi ketiga ditempati Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 32.641 detik

Posisi keempat ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 32.747 detik.

Melengkapi lima besar adalah Joan Mir (Team Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 32.748 detik….(CB iwb)

18 COMMENTS

  1. markes towing motor nyaman.motor nyaman belok nurut,tapi ngondah susah ngikuti.ndlosor deh,

      • Yg penting gak bikin phtothol tulang belulang, sehingga saat pensiun masih bisa berkarya.

        Fbh pasti hari minggu besok pada ngumpet malu liat junjungannya di barisan belakang,

        Seandainya marc pindah ke ducati pasti karirnya lancar dan tulang belulang gak prothol, ducati sesuai banget sama gaya balap marc dan marc the best rider

      • Yg penting gak bikin phtothol tulang belulang, sehingga saat pensiun masih bisa berkarya.

        Fbh pasti hari minggu besok pada ngumpet malu liat junjungannya di barisan belakang,

        Seandainya marc pindah ke ducati pasti karirnya lancar dan tulang belulang gak prothol, ducati sesuai banget sama gaya balap marc dan marc the best rider

  2. Motor nyaman jurdunnya kapan .. mumpung si alien belum fit… kesempatan yg kedua apakah diambil dukati??

    • Itulah bedanya yamaha dengan honda

      Yamaha setingan nyontek hampir semua rider bisa mengendarai. ????

      Honda setingan nyontek, malah babak belur terlempar dari 5 besar, ada apa dengan RCV12???? ????

  3. ekekekekekek

    Towing motor nyaman belok nurut

    ndaHON belok malah lempar lembing

    H suuuuuuuRrrrrrAM

    muehehehehehehe

Comments are closed.