iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran kesembilan MotoGP musim 2021 berlangsung disirkuit Assen, Belanda dan sesi pertama ini memunculkan Maverick Vinales sebagai yang tercepat. Diikuti Pol Espargaro dan Alex Rins….

TT Assen, salah satu trek legenda yang selalu masuk dalam kalender MotoGP disetiap tahunnya. Hanya saja musim lalu Assen harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Namun musim ini dikawasan Belanda pandemi sedikit mereda sehingga musim ini, Assen bisa kembali menyelenggarakan MotoGP.

Bicara soal Assen, trek ini memiliki karakrer cepat dan flowing yang bisa dikatakan sangat bersahabat dengan motor Inline cakkkk. Assen sendiri memikiki panjang 4.5 kilometer dan lebar 14 meter dengan kombinasi 6 tikungan ke kiri dan 12 ke kanan. Secara data dalam sepuluh tahun terakhir Yamaha dan Honda bergantian memenangkan balapan di trek Assen. Bagaimana musim ini??.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kita mulai dulu dari Free Practice 1 yang dimulai pukul 09.55 hingga 10.40 waktu setempat…

Setwlah flying lap Johann Zarco langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 38.191 detik diikuti Aleix espargaro, Pol Espargaro, Lorenzo Savadori dan Marc Marquez. Selang sesaat Joan Mir rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.763 detik diikuti Miguel Oliveira, Ikee Lecuona, Danilo Petrucci dan Maverick Vinales. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36.752 detik.

Tiga puluh sembilan waktu tersisa, Takaaki Nakagami 1.35.441 detik diikuti Maverick Vinales, Danilo Petrucci, Joan Mir dan Aleix Espargaro. Satu lap kemudian Fabio Quartararo naik keposisi dua. Selang sesaat Marc Marquez rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.670 detik disusul Pol Espargaro, Maverick Vinales, Takaaki Nakagami dan Fabio Quartararo.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Aleix Espargaro rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.520 detik, hanya sesaat saja kemudian Pol Espargaro kembali keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 34.091 detik diikuti Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Marc Marquez.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales sementara memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 33.442 detik disusul Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Marc Marquez. Sementara itu beberapa pembalap masih berada dipit dan masih berdiskusi dengan para crew masing masing.

Lima belas menit waktu tersisa, Pol Espargaro rebut kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 33.392 detik disusul Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Danilo Petrucci dan Takaaki Nakagami. Dua menit kemudian Maverick Vinales naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 33.308 detik. Menjelang menit akhir sesi para pembalap kembali masuk ke pit untuk mengganti ban soft.

Lima menit waktu tersisa, Maverick Vinales masih memimpin diikuti Pol Espargaro, Fabio Quartararo, Danilo Petrucci dan Takaaki Nakagami. Satu lap kemudian Lorenzo Savadori naik kepisisi empat dan selang sesaat Alex Rins naik ke posisi tiga. Time attack terus berlanjut cakkk..

Hingga finish, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 33.072 detik

Posisi kedua ditempati Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 33.183 detik

Posisi ketiga ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 33.501 detik.

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 33.633 detik.

Melengkapi lima besar adalah Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dengan catatan waktu 1 menit 33.829 detik…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!